SENIN , 10 DESEMBER 2018

Jelang Hari Raya Kurban, Ribuan Ekor Sapi Dikirim ke Kalimantan

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 08 Agustus 2018 08:14
Jelang Hari Raya Kurban, Ribuan Ekor Sapi Dikirim ke Kalimantan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menjelang hari raya Idul Adha 1439 H, pengiriman sapi ke Kalimantan diprediksi meningkat. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Sub Yonif, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, Ahmad Nadif, Selasa (6/8/2018).

Nadif mengatakan, minggu ketiga jelang Idul Adha, sudah ada sekitar 2000 ekor sapi yang dikirim ke Kalimantan melalui pelabuhan Nusantara Parepare. Selain itu, rencananya sebanyak 3000 sapi impor dari Australia juga akan dikirim setelah melalui proses lelang di Kabupaten Maros.

“Ribuan ekor sapi didatangkan dari Bone, Sinjai, dan Jeneponto yang kemudian dikirim ke beberapa daerah di Kalimantan dan mungkin akan bertambah, tergantung jadwal kapal di pelabuhan. Sekarangkan belum ada kapal yang mengangkut dari informasi oengiriman sapi sekarang melalui Mamuju. Kalau sapi impor kami belum tau kapan pengirimannya,” jelasnya.

Kendati demikian, pengiriman sapi ke Kalimantan kata dia, tidak mengurangi stok daging yang ada di Kota Parepare.

“Stok daging di Parepare, tidak terpengaruh, aman,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nadif menegaskan, pihaknya tidak akan mengirim sapi-sapi tersebut jika tidak memiliki SKH.

“Kami sudah pastikan kesehatannya melalui pengambilan sampel darah. Hal itu juga bisa dibuktikan dengan adanya Surat Kesehatan Hewan (SKH),” tegasnya. (MP1)


div>