SENIN , 22 JANUARI 2018

Jelang HUT Kodam XIV, Korem 142/Tatag Tanam 3.352 Pohon Lontara

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 25 Mei 2017 13:13
Jelang HUT Kodam XIV, Korem 142/Tatag Tanam 3.352 Pohon Lontara

int

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka HUT KODAM XIV/Hasanuddin yang ke-60, jajaran Korem 142/Tatag telah digelar penanaman pohon sebanyak 3352. Hal tersebut, juga untuk mendukung Kodam dalam meraih Rekor Muri.

Kepenrem 142/Tatag, Mayor Inf. Haryo Mustoko, mengatakan, jumlah tersebut melebihi target sebanyak 2.742 pohon. Untuk markas Korem sendiri, kata dia, menanam sebanyak 474 pohon dengan lokasi penanaman di area perumahan, dan perkantoran markas Korem.

“Agenda penanaman 20 ribu pohon tersebut, melibatkan lebih dari 13 ribu prajurit personil, yang dilaksanakan secara serentak pada tiga Provinsi dalam wilayah teritorial Kodam XIV/Hsn. Juga, merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya penanaman,” katanya.

Haryo menjelaskan, pohon Lontara yang menjadi lambang Kodam XIV/Hsn, memiliki arti keteguhan dan keluhuran budi serta keberanian Prajurit Hasanuddin, dalam membela bangsa dan tanah air. Termasuk, katanya, ketaatan serta kepatuhan terhadap atasan.

“Pohon lontara mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan, salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen untuk kita bernafas. Serta memiliki kesadaran terhadap pentingnya kondisi lingkungan yang indah, hijau dan bersih,” paparnya.

Sementara, sambutan Pangdam XIV yang dibacakan Inspektur Upacara, Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Priono, mengemukakan, pihaknya meminta prajurit yang terlibat dalam penanaman pohon lontara tersebut, untuk menjaga agar tumbuh dengan baik.

“Kerjasama dan sinergitas kita semua, sangat dibutuhkan untuk melestarikan pohon lontara,” jelasnya. (luk)


Tag
div>