JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Jelang HUT PMI, Ini yang Dilakukan IYL

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 14 September 2017 21:40
Jelang HUT PMI, Ini yang Dilakukan IYL

PENGURUS PMI. Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo berbincang dengan Ketua PMI Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Ketua PMI Gowa, Abbas Alauddin pada Musyawarah Nasional PMI ke-XX di Jakarta, Selasa (16/12).(Foto : ARIFUDDIN SAENI/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perhatian dan ketulusan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) terhadap kerja-kerja kemanusiaan, memang tak ada kendornya.

Di tengah kesibukannya, baik terkait aktivitas pencalonannya di Pilgub Sulsel, maupun fokusnya dalam melakukan penelitian di tujuh negara untuk penyusunan disertasi gelar doktornya tentang pendidikan dasar, IYL tetap membagi waktunya mengurus PMI.

Selama satu pekan terakhir misalnya, IYL banyak disibukkan dengan agenda persiapan HUT PMI yang dipusatkan di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, 17 September mendatang. Itu nampak saat melakukan peninjaun langsung di lokasi kegiatan usai menghadiri pernikahan putri Ketua PMI Sulsel, Haidir Basir, di Palopo.

Dua hari setelah itu, IYL menerima perwakilan UNHCR untuk membahas rencana kerjasama menangani pengungsi di Indonesia. Begitu pun ketika memantau dan berkoordinasi langsung dengan pengurus PMI di markas sementara PMI Sulsel di Jalan Pettarani.

Bukan hanya itu, IYL juga setiap saat memimpin persiapan HUT PMI, serta memantau berbagai rangkaian kegiatan yang sedang berjalan di Kecamatan Bua jelang puncak HUT.

“Pak Ichsan memang selalu memantau dan memimpin langsung setiap kegiatan-kegiatan yang ingin dijalankan PMI. Itu perhatiannya sangat luar biasa,” kata Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir, Kamis (14/09/17).

Sesuai rencana, IYL yang belum lama Ini mendapat penghargaan sebagai tokoh peduli pengungsi di Indonesia, bakal memberikan pengarahan langsung di depan relawan PMI di Bua, 17 September mendatang.

Di samping itu, IYL juga akan menandatangani kerjasama dengan sejumlah instansi dan lembaga kemanusiaan. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Menurut Lutfi, kerjasama tersebut semua bermuara pada penanganan, penanggulangan, serta antisipasi bencana di daerah, terutama di semua kabupaten/kota di Sulsel. (*)


div>