SELASA , 11 DESEMBER 2018

Jelang Kedatangan Jokowi, Jalan Berlubang Ditutup

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Kamis , 15 Februari 2018 06:30
Jelang Kedatangan Jokowi, Jalan Berlubang Ditutup

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meninjau lokasi acara di lapangan Syekh Yusuf Gowa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang kedatangan presiden RI, sejumlah fasilitas dibenahi, termasuk pembenahan lokasi acara di lapangan Syekh Yusuf Gowa, hingga pembenahan jalan masuk persawahan.

Berdasarkan pantauan lokasi yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, terlihat jalan yang berlubang sepanjang Makassar-Takalar, semuanya mulai dibenahi dan diaspal kembali. Selain itu, icon kabupaten Gowa, yakni jembatan kembar, oleh Balai Besar Jalan dan Jembatan (BBPJN) juga mulai dibersihkan dan dicat baru.

“Ini bukan karena Presiden yang datang, ini memang pembangunan di sini selalu di genjot,” ungkap Syahrul, Kamis (14/2).

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang berada di lokasi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan opsi jika terjadi hujan deras di lokasi acara.

“Sebagai antisipasi jika terjadi hujan deras maka acara yang akan dipindahkan ke rumah Balla Lompoa,” ungkap Adnan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo, akan melakukan kunjungannya ke tiga daerah, yakni Makassar, Gowa dan Takalar. pada Kamis, 15 Februari 2018

Berdasarkan jadwal yang beredar. Pukul 09.00 Wita, Presiden RI dan romb. tiba di Lapangan Syeh Yusuf Discovry Kab. Gowa dilanjutkan penyerahan KIT (Kartu Indonesia Pintar), sebanyak 1.500 PKH dan 1.700 KIP.

Selanjutnya Presiden RI bersama rombongan menuju lokasi padat karya (pembangunan jalan) di Kecamatan Pattallasang Kabupaten Gowa. Kemudian menuju Limbung di Kel. Kalebajeng Kec. Bajeng Gowa.

Swlanjutnya menuju Lapangan Makkatang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar dalam rangka pemberian sertifikat tanah sebanyak 5.000 meliputi.

Pukul 15.00 Wita, Presiden RI dan rombongan menuju Kampus Unhas Jl. P. Kemerdekaan Kota Makassar dalam rangka menghadiri acara Forum Rektor se Indonesia yang rencana akan dihadiri oleh 1.474 Rektor. (*)


div>