JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Jelang Laga Melawan Shakhtar, Pep Ingin Aguero Segera Pecahkan Rekor Gol

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 26 September 2017 19:00
Jelang Laga Melawan Shakhtar, Pep Ingin Aguero Segera Pecahkan Rekor Gol

Sergio Aguero

RAKYATSULSEL.COM – Josep Guardiola berharap Sergio Aguero akan bisa memecahkan rekor gol Manchester City. Aguero memiliki kesempatan untuk menjadi top skorer sepanjang masa Manchester City dika bisa mencetak dua gol ketika City bersua Shakhtar Donetsk.

Manchester City akan menjamu Shakhtar dalam matchday kedua Grup F Liga Champions 2017-18. City saat ini memuncaki klasemen sementara grup setelah meraih kemenangan 4-0 ketika melawat ke De Kuip untuk menghadapi Feyenoord dua pekan silam.

Bagi Aguero sendiri, laga ini menyajikan kesempatan untuk mencatatkan sejarah. Ia kini sudah mengoleksi 176 gol bagi Man City, terpaut dari pemegang rekor gol terbanyak sepanjang masa City, Eric Brook. Guardiola berharap agar Aguero bisa mencatatkan rekor itu dalam laga nanti.

“Saya berharap Aguero bisa segera mencatatkan rekor itu, kalau bisa secepatnya. Kalau dia sudah melakukannya, berarti kita sudah tidak akan membicarakannya lagi. Saya sangat yakin dia akan mencatatkan rekor itu dalam laga nanti,” terang Guardiola kepada The Telegraph.

Guardiola juga tidak mau sesumbar menjadikan Aguero sebagai pemain yang lebih bagus. Saat ini kinerja Aguero memang sangat bagus musim ini. Aguero sudah mengemas tujuh gol dalam delapan pertandingan City musim ini. Namun Guardiola tak mau sesumbar mengatakan dirinya lah yang membuat Aguero menjadi lebih tajam.

“Saya tak pernah mengatakan saya membuat Aguero menjadi lebih baik, dibanding para pelatih sebelumnya. Saya tak mau sombong. Saya menghormati semua kolega pendahulu saya di sini (Pellegrini dan Mancini). Pertanyaan tentang siapa yang membuat Sergio lebih baik, hanya dia sendiri yang bisa menjawabnya,” ujarnya. (*)


div>