KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Jelang Natal, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Desember 2016 13:12
Jelang Natal, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

‎Asisten II Pemkot Parepare Ramadhan Uma Sangaji didampingi Camat Soreang Amri Haddade, dan Kapolsek Soreang AKP Syarifuddin saat membuka pasar murah di Takkalao, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis (22/12/2016). foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menegah (Disperindag UKM) menggelar pasar murah, di Takkalao, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis (22/12/2016).

Kepala Dinas Perindag dan UKM Parepare, Amir Sabbi, mengatakan, pasar murah ini diadakan dengan tujuan, untuk meringankan beban masyatakat secara umum, dan khususnya kepada umat Nasrani yang akan merayakan Natal.

“Jadi rencananya berlangsung pada lima titik, yang tersebar pada empat Kecamatan dan dimulai di Kecamatan Soreang, dengan beberapa item seperti minyak, beras, terigu dan lainnya,” kata Amir.

Amir menjelaskan, pasar murah ini akan mengakomodir masyarakat Parepare yang tersebar pada 22 Kelurahan yang ada. “Kami berkoordinasi dengan Camat dan Lurah untuk pembagian kuponnya,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare, memberikan subsidi sebanyak Rp2 ribu hingga Rp3 ribu setiap itemnya. “Dengan demikian, kami berharap masyarakat bisa merasakan manfaat dari pasar murah ini,” jelasnya.

Sementara, Camat Soreang, Amri Haddade, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan terharu melihat antusias masyarakat, yang mengikuti pasar murah ini.

Amri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Walikota Parepare, terhadap warganya.

“Kami senang karena masyarakat bisa menikmati sembako, dengan harga yang murah karena Pemerintah telah memberikan subsidi,” ungkapnya.

Sedangkan, Kepolisian Sektor Soreang, AKP Syarifuddin, mengatakan, pihaknya turun langsung ke lokasi untuk menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas selama pasar murah berlangsung.

“Jadi ada sekira 150 masyarakat yang mengikuti pasar murah ini, dan kami di sini menjaga supaya selama kegiatan berlangsung, bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya. (***)


div>