RABU , 19 DESEMBER 2018

Jelang Pencoblosan, 135 Personel BKO Brimob Back-up Polres Gowa

Reporter:

Lukman

Editor:

Minggu , 24 Juni 2018 11:30
Jelang Pencoblosan, 135 Personel BKO Brimob Back-up Polres Gowa

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, memberi arahan personel BKO Brimob Mabes Polri sebelum melaksanakan tugas di wilayah Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wagub Sulsel, sedikitnya 135 orang personel Bantuan Komando Operasional (BKO) Brimob dari Mabes Polri telah diserah terimakan untuk memback-up Polres Gowa.

BKO Brimob ini dalam rangka mengamankan penyelenggaraan Pilgub di wilayah hukum Kabupaten Gowa.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, seluruh personel BKO Brimob itu dibagi menjadi empat pleton yang akan mengcover beberapa Polsek jajaran Polres Gowa.

“Seluruh pleton BKO Brimob akan didampingi oleh masing-masing satu perwira pendamping dan pengawas yang ditempatkan pada 4 rayon, diantaranya di Mapolres Gowa, Mapolsek Bajeng, Mapolsek Tinggimoncong, dan Mapolsek Bungaya,” ujarnya.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan, seluruh personel BKO nantinya akan melaksanakan patroli dialogis ke tokoh-tokoh masyarakat dan penyelenggara pemilu yang ada di kecamatan sesuai dengan plotingan rayon masing-masing.

“Diharapkan melalui penyebaran yang dilakukan, personil BKO dapat segera mengenali situasi dan kondisi wilayah masing-masing dalam mempersiapkan diri mengamankan Pilgub di Gowa,” ujar Shinto saat dikonfirmasi, Sabtu (23/6). (*)


Tag
  • polres gowa
  •  
    div>