SELASA , 11 DESEMBER 2018

Jelang Pencoblosan, Bupati Takalar Aktif Kumpulkan Kades

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Senin , 25 Juni 2018 23:10
Jelang Pencoblosan, Bupati Takalar Aktif Kumpulkan Kades

Bupati Takalar Syamsari Kitta, saat mengumpulkan beberapa Kepala desa, se Kecamatan Galut, di rumah Kades Tamasajau, Senin (25/6) malam.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua hari jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018, Bupati Takalar, Syamsari Kitta, melalui Camat Galesong Utara Parawangsa, mengumpulkan beberapa Kepala desa, se Kecamatan Galut, di rumah Kades Tamasajau, Senin (25/6) malam.

Pertemuan tersebut dihadiri salah satu pimpinan Panwaslu Takalar Saifuddin, Ketua bersama dua pimpinan Panwascam Galut, Kapolsek Galesong Utara serta beberapa Kepala desa dan Lurah Bontolebang.

Berdasarkan pantaun media, Syamsari Kitta menyampaikan ke Panwascam Galesong Utara dan beberapa Kepala Desa bahwa kedatangannya untuk mengawasi dan memantau pendistribusian (C6) surat pemberitahuan kepada pemilih mengingat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tinggal dua hari.

“Kami sampaikan kepada semua Kepala Desa agar dapat membantu Panwaslu untuk melakukan pengawasan dan jangan sekali kali mau melanggar karena ada pidana yang menanti anda,” ungkap Bupati Takalar.

“Saya selaku kepala daerah, tentunya kami tekankan kepada semua Kepala Desa agar taat dengan ketentuan perundang undangan agar tidak melakukan pelanggaran karena saat ini penyelenggara berwenang untuk memproses siapapun yang terbukti melakukan kecurangan di Pilgub,” ujarnya.

Syamsari berharap kepada Panwas agar bisa memproses tim sukses yang kedapatan membagi sesuatu untuk mempengaruhi suara pemilih. “Bahkan kami juga sarankan agar bisa kerjasama Panwas, Polsek dan aparat desa untuk tangkap dan proses yang berbuat demikian,” tegas Syamsari.

Saat ini untuk di Kecamatan Galesong Utara baru Desa Aeng Batu-batu yang sudah terdistribusi C6 ke semua pemilih. “Setelah ini kami akan koordinasi di KPUD Takalar dan memfasilitasi agar C6 bisa secepatnya terdistribusi, itu amanah dari Rakor di Kantor Gubernur,” beber Syamsari.

Menurutnya, hingga hari terakhir pendistribusian C6, dirinya akan terus melakukan pemantauan ke wilayah-wilayah untuk mengecek langsung apakah C6 terdistribusi dengan baik.

“Saya akan terus roadshow mengumpulkan Kades, Lurah, Camat, Panwas, PPK, Polsek untuk mengantisipasi pendistribusian C6, tadi saya di kecamatan Polut, maghrib ini di Galut,” jelas Syamsari. (*)


div>