SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Jelang Pepaprov dan Peparnas, Sulsel persiapkan 20 Atlet Panahan Difabel

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

MA

Kamis , 30 Agustus 2018 07:59
Jelang Pepaprov dan Peparnas, Sulsel persiapkan 20 Atlet Panahan Difabel

Salah seorang atlet panahan difabel Sulsel saat melakukan latihan di Lapangan Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya Makassar Jl AP Pettarani, Kota Makassar, beberapa waktu lalu. FOTO : al amin malliuri/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Meski tergolong masih jauh, namun semangat latihan para atlet panahan difabel mulai diasah sejak jauh hari. Terlihat 20 atlet serius menjalani latihan di area Lapangan Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya Makassar Jl AP Pettarani, Kota Makassar, beberapa waktu lalu.
Pelatih Panahan Difabel, Suradi Rukimin, mengatakan, para atlet dipersiapkan sejak dini menuju Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XV 2020 di Papua.
“Sebelum menuju Peparnas kita persiapkan juga dulu untuk Pepaprov (Pekan Olahraga Paralympic Provinsi), yang dilaksanakan pada Oktober nanti di Pinrang,” katanya.
Suradi mengatakan, dari 20 peserta atlet panahan yang dimiliki, mereka adalah hasil seleksi dari sembilan kabupaten di Sulsel, diantaranya Kabupaten Luwu Utara, Enrekang, Pangkep, Gowa hingga Kota Makassar.
Meski sejauh ini Atlet difabel asal Sulsel belum meraih medali emas, namun sejumlah medali perak dan perunggu dari Cabang Olahraga (Cabor) panahan telah menorehkan medali emas sejak Peparnas di Bandung beberapa tahun lalu. Dia adalah Hermin, atlet asal Makassar.
“Kita ini sisa menunggu dukungan dari pemerintah setempat, kalau sudah ada dukungan, maka kita akan lebih aktif lagi,” keluhnya.
Saat ini masih terkendala pada minimnya peralatan latihan, untuk itu dukungan pemerintah setempat sangat diharapkan.
“Terkendala masalah peralatan ji, untun itu kita sangat bermohon dukungan pemerintah,” katanya. (aln/C)


Tag
  • ATLET
  •  
  • PANAHAN
  •  
    div>