SENIN , 10 DESEMBER 2018

Jelang Ramadhan, Dinas PUPR Fokus Benahi Jalan dan Drainase

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 11 Mei 2017 16:25
Jelang Ramadhan, Dinas PUPR Fokus Benahi Jalan dan Drainase

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tengah intens melakukan pembenahan infrastruktur jalan. Hal tersebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kenyamanan masyarakat saat menggunakan jalan.

Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha, mengatakan, menjelang bulan Suci Ramadhan, pihaknya telah melakukan peninjauan dan pengecekan terhadap sejumlah jalan. Utamanya, kata dia, jalan yang berada di pusat Kota dengan kondisi yang rusak parah.

“Sekaligus untuk persiapan jelang arus musik jika menjelang hari raya Idhul Fitri. Semua kami antisipasi dari awal,” katanya, Kamis (11/05/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu melakukan survei untuk membuat skala prioritas, utamanya dalam tingkat kondisi kerusakan jalan. Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap saluran air guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Untuk saluran air, kami lebih prioritaskan pada kawasan yang padat penduduk, dan kawasan yang dekat dengan Masjid. Harapan kami, semoga ummat Muslim tetap merasa nyaman selama melaksanakan ibadah,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Satriya, mengemukakan, pihaknya terlebih akan melakukan hearing dengan Dinas PUPR Parepare, terkait rencana pembenahan jalan tersebut, yang rencananya dilakukan pada Senin (15/05/2017) mendatang.

“Kami ingin meminta data perencanaan perbaikan jalan, untuk dilakukan validasi. Sekaligus meminta untuk memaparkan alasan dari skala prioritas pembenahan yang ditetapkan. Kami juga ingin memberikan pandangan terkait kawasan-kawasan jalan yang rawan, dan harus segera diperbaiki,” ungkapnya. (luk)


Tag
div>