RABU , 19 DESEMBER 2018

Jelang Ramadhan, Pjs Wali Kota Rakor Kebutuhan Sembako

Reporter:

Niar

Editor:

Senin , 09 April 2018 13:43
Jelang Ramadhan, Pjs Wali Kota Rakor Kebutuhan Sembako

Lutfi Natsir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM- Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait identifikasi barang kebutuhan pokok, menjelang bulan Suci Ramadhan 2018 dan Idul Fitri 1439 Hijriah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan Republik indonesia, di Baruga Pattingalloang, rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (05/04/2018)

Rapat tersebut dihadiri langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi secara dini potensi kenaikan harga barang pokok, akibat kenaikan permintaan, hambatan distribusi, dan gangguan pasokan.

Adapun hasil rapat tersebut kata dia dalam mengendalikan inflasi, diantaranya mengidentifikasi lebih dini komunitas menjadi penyumbang inflasi, terutama terhadap komunitas tersebut.

“kita juga harus memastikan ketersediaan pasokan melalui pemantauan yang lebih intensif dengan membangun data neraca pangan, untuk pemenuhan pasokan dan kerjasama antar daerah” Ujar Lutfie.

Selain itu, juga akan dilakukan manajemen pasokan dan distribusi melalui pengaturan pola tanam dan panen dengan memanfaatkan iklum dan cuaca dari BMKG.

“Kita akan menginisiasi dan memfasilitasi penyusunan kerjasama perdagangan antar daerah. Selain itu, SOP kenaikan harga yang telah disepakati akan diimplementasikan, serta pemanfaatan koperasi untuk stabilitas harga pada bulan Ramadhan,” ujarnya. (*)


div>