SENIN , 18 JUNI 2018

Jelang Ramdhan, PD Parkir Akan Sapu Bersih Parkir Liar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 04 Mei 2017 21:49
Jelang Ramdhan, PD Parkir Akan Sapu Bersih Parkir Liar

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Irianto Ahmad saat diskusi membahas penataan perparkiran di Makasaar jelang bulan Ramadan di Celebes Cafe, Jalan Arif Rate, Makassar, Kamis (4/5/2017). Foto Suryad/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya terus melakukan penertiban parkir liar, di beberapa titik jalan di Kota Makassar yang menjadi biang kerok kemacetan. Hal ini guna menyambut bulan suci Ramadhan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat di kota Makassar khususnya bagi pengguna jalan.

“Kami terus lakukan penertiban sedikit demi sedikit untuk mencegah parkir liar,” kata Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Irianto Ahmad saat diskusi membahas penataan perparkiran di Makasaar jelang bulan Ramadan di Celebes Cafe, Jalan Arif Rate, Makassar, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, persoalan parkir liar sangat mengganggu pengguna jalan. Oleh sebab itu, kata dia PD Parkir bertekad untuk melakukan berbagai hal termasuk berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, polisi dan pihak kecamatan untuk membantu mencega parkir liar.

“Hal ini agar memberikan rasa aman kepada masyarakat di kota Makassar, apalagi jelang bulan suci ramadhan,” tuturnya.

Mantan anggota DPRD Kota Makassar ini mengaku prihatin atas kelalaian masyarakat yang melakukan parkir liar di sembarangan tempat sehingga menimbulkan kesembrautan pemandangan kota Makassar.

Oleh sebab itu, lanjut dia penataan kota perlu dibenahi, sehingga parkir liar harus diterbitkan. Selain itu PD Parkir fokus penataan parkir, agar memberikan kenyamanan bagi jasa parkir dan pengguna jalan.

“Ini yang perlu kami tertibkan di titik lokasi biang kemacetan, karena kami telah berkomitmen untuk mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,  Kota nyaman untuk semua,” jelasnya.

Sementata itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Andi Asminullah Azis Taba dalam pemaparannya mengatakan, parkir liar yang kerap hadir di tiap bulan Ramadan akan ditertibkan. Hal ini dilakukan untuk menghidari kemacetan di jam-jam sibuk, seperti buka puasa dan salat Tarwih.

“Di jam-jam seperti itu rawan macet, karena orang mau siap-siap untuk buka puasa dan shalat tarwih,” singkatnya. (***)


div>