SABTU , 26 MEI 2018

Jelang Rekapitulasi Verifikasi Faktual, Relawan dan Warga Terus Padati “Rumah Kita”

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Desember 2017 22:17
Jelang Rekapitulasi Verifikasi Faktual, Relawan dan Warga Terus Padati “Rumah Kita”

Posko pemenangan IYL-Cakka di tingkat provinsi "Rumah Kita" di Jalan Hertasning, mulai dipadati warga dan relawan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koalisi rakyat kini sedang menyatu dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Terbukti, di posko pemenangan tingkat provinsi “rumah kita” di Jalan Hertasning, selalu ramai dengan kedatangan warga.

Minggu (24/12/2017) sore misalnya, halaman “rumah kita” yang terletak di Makassar, dipadati sejumlah relawan, simpatisan maupun warga yang datang menyerahkan fotocopy KTP dukungannya.

Baik di teras depan, maupun di samping, beberapa komunitas dan warga nampak membentuk meja bundar untuk bercengkrama, sekaligus menjalin keakraban.

Tak hanya itu, beberapa komunitas pengamanan, seperti Den Bogard, juga tak mau ketinggalan turut mendatangi Rumah Kita jelang rekapitulasi verifikasi faktual di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota, mulai pekan depan.

Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita Sulsel, H Bahar Ngitung mengatakan, sejak dulu, aktivitas di posko pemenangan memang hampir setiap saat selalu diramaikan dengan relawan dan simpatisan.

“Belakangan ini, bukan hanya relawan dan simpatisan saja. Tapi banyak elemen warga juga terus berdatangan memberi dukungan. Termasuk hari ini, ada ratusan yang datang membawa KTP dukungan,” tegas Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung di Rumah Kita.

Sebelumnya, sejumlah warga asal Ajattapareng, seperti dari Parepare, Sidrap dan Pinrang, secara khusus datang ke rumah kita untuk menyerahkan fotocopy KTP dukungannya ke Punggawa Macakka.

Tak sekadar menyetor fotocopy identitas, para warga juga mengisi formulir pernyataan dukungan. Termasuk mencatatkan alamat dan nomor teleponnya sebagai bukti jika dukungannya tak akan bergeser lagi.

Sehari sebelumnya, sejumlah warga dari berbagai daerah, terutama yang bermukim di Makassar, secara bergiliran mendatangi rumah kita untuk menyampaikan dukungannya. Seperti perwakilan tokoh masyarakat lintas kecamatan Makassar. (**)


div>