SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Jelang Sahur, Ketua Tim SIKAP Dikeroyok Ipar Cawapub Enrekang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 30 Juli 2013 19:10

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua tim pemenangan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Saleh Rahim-Kasim Karumpa (SIKAP), Pemuda ber-SIKAP For Maspul, Surfianto alias Pian dikabarkan telah dikeroyok oleh sejumlah orang yang dipimpin Sekretaris Camat Bungin, Ridwan Palembai alias Babe, Selasa (30/7) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Kejadian ini bermula saat Pian hendak memasang baliho di Lapangan Batili, Enrekang jelang makan sahur, namun tiba-tiba Ridwan datang dengan sejumlah orang langsung mengeroyok hingga Pian luka parah dan pingsan. Beruntung ada polisi dan warga setempat yang melerai.

Dalam rilis tim SIKAP Ridwan cs juga membawa samurai. “Banyak orang yang menyaksikan aksi koboi Ridwan Pelembai cs ini, ” kata Jurubicara SIKAP, Irul Amirullah, Selasa (30/7).

Menurut Irul Ridwan datang membawa keluarga dan teman-temannya lalu mengeroyok Pian hingga luka parah dan pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk divisum. Korban juga sudah melapor ke Polres enrekang.

“Masyarakat maspul bukanlah keturunan orang Barbar namun entah kenapa ada barbarisme dalam Pilkada enrekang? Lagi-lagi kami prihatin dengan kejadian ini, semoga ini adalah kasus yang terakhir menerpa Tim SIKAP dan juga pasangan calon yang lain, ” kata Irul.

Irul menyebutkan ini adalah teror politik yang dilakukan oleh salah satu Tim pasangan calon yang tidak siap menang dan tidak akan terima kekalahan. “Banyak cara telah dilakukan oleh pasangan calon lain untuk menggagalkan kemenangan SIKAP, namun aliran dukungan kian hari kian bertambah dan aura kemenangan itu kian nyata. Sehingga kami berkesimpulan bahwa kapanpun pemilihan kami pasti menang.”

Dia juga menginstruksikan seluruh pendukung dan simpatisan SIKAP untuk bersikap menjaga ketentraman, tidak terpancing oleh orang yang berperilaku barbar. dan melindungi simpatisan atau pendukung pasangan calon yang lain. “Kepada penegak hukum agar segera berSikap tegas menangkap pelaku dan diproses sesuai dengan perilakunya, “


div>