• Senin, 28 Juli 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Jelang Sahur, Ketua Tim SIKAP Dikeroyok Ipar Cawapub Enrekang

Selasa , 30 Juli 2013 19:10
Total Pembaca : 2160 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua tim pemenangan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Saleh Rahim-Kasim Karumpa (SIKAP), Pemuda ber-SIKAP For Maspul, Surfianto alias Pian dikabarkan telah dikeroyok oleh sejumlah orang yang dipimpin Sekretaris Camat Bungin, Ridwan Palembai alias Babe, Selasa (30/7) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Kejadian ini bermula saat Pian hendak memasang baliho di Lapangan Batili, Enrekang jelang makan sahur, namun tiba-tiba Ridwan datang dengan sejumlah orang langsung mengeroyok hingga Pian luka parah dan pingsan. Beruntung ada polisi dan warga setempat yang melerai.

Dalam rilis tim SIKAP Ridwan cs juga membawa samurai. “Banyak orang yang menyaksikan aksi koboi Ridwan Pelembai cs ini, ” kata Jurubicara SIKAP, Irul Amirullah, Selasa (30/7).

Menurut Irul Ridwan datang membawa keluarga dan teman-temannya lalu mengeroyok Pian hingga luka parah dan pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk divisum. Korban juga sudah melapor ke Polres enrekang.

“Masyarakat maspul bukanlah keturunan orang Barbar namun entah kenapa ada barbarisme dalam Pilkada enrekang? Lagi-lagi kami prihatin dengan kejadian ini, semoga ini adalah kasus yang terakhir menerpa Tim SIKAP dan juga pasangan calon yang lain, ” kata Irul.

Irul menyebutkan ini adalah teror politik yang dilakukan oleh salah satu Tim pasangan calon yang tidak siap menang dan tidak akan terima kekalahan. “Banyak cara telah dilakukan oleh pasangan calon lain untuk menggagalkan kemenangan SIKAP, namun aliran dukungan kian hari kian bertambah dan aura kemenangan itu kian nyata. Sehingga kami berkesimpulan bahwa kapanpun pemilihan kami pasti menang.”

Dia juga menginstruksikan seluruh pendukung dan simpatisan SIKAP untuk bersikap menjaga ketentraman, tidak terpancing oleh orang yang berperilaku barbar. dan melindungi simpatisan atau pendukung pasangan calon yang lain. “Kepada penegak hukum agar segera berSikap tegas menangkap pelaku dan diproses sesuai dengan perilakunya, “


Penulis: Achmad Shabir
Editor: Azis Kuba

5 Responses to Jelang Sahur, Ketua Tim SIKAP Dikeroyok Ipar Cawapub Enrekang

  1. rinto

    Selasa, 30 Juli 2013 at 10:29 PM

    Mureseiiiiiiii…

  2. rinto

    Selasa, 30 Juli 2013 at 10:30 PM

    Jokkoi pak polisi…

  3. melly

    Minggu, 4 Agustus 2013 at 4:06 AM

    pada saat acara berlangsug di lapangan abu bakar lamobogo enrekang, saya langsung heran. setau saya ini acara tim mba tapi mengapa banyak baliho sikap yang ikut nempel mengelilingi lapangan.. bisa diliat siapa yang kekanak-kanakan..
    hanya berani memasang baliho, giliran ditonjok langsung membesar-besarkan masalah

    tim kemenangan yang labil, mesti diinfus padahal mestinya tidak perlu diinfus..
    rakyat online mestinya mencari berita dari 2 pihak.
    adanya barbar yah karena ulah mereka sendiri yang lebih dulu memasang baliho tidak pada tempatnya.. mana mungkin tim mba marah begitu saja tanpa sebab..
    fikir sebelum ngejudge..
    jangan kayak orang udik asal komen, baca dan setuju
    jadilah pembaca yang cerdas..

    terima kasih

    • Kurniawan

      Senin, 5 Agustus 2013 at 4:15 PM

      memang ada larangan dari KPUD untuk tidak memasang spanduk para calon yah????atau lap.Abu bakar lamboga hanya milik salah satu calon????hmmm think again///?????

  4. rambo

    Senin, 5 Agustus 2013 at 6:06 PM

    Tim Sikap yg tidak siap menerima kekalahan. Pengen top tp tidak bisa dengan cara sportif… Jadinya numpang ngetop dengan cara yg tidak benar… Kasihan betul… Sudah koruptor, kanak2 pula… =D satu lg. Tampa dia sadari dia hanya di jadikan permainan oleh si tidur… =D