JUMAT , 20 JULI 2018

Jelang Seminar Nasional Kebangsaan, RIM Silaturahim Dengan Pembina

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 06 April 2018 22:40
Jelang Seminar Nasional Kebangsaan, RIM Silaturahim Dengan Pembina

Pengurus Rumah Intelektual Muda (RIM) saat silatuhrahmi dengan pembina yang Wakil Rektor III Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Dr. Ir. Abd. Rasyid, M.si .

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Organisasi Rumah Intelektual Muda (RIM) merupakan perhimpunan pemuda yang ingin memberikan sumbangsih bermanfaat bagi hidup dan kehidupan lingkungan sekitar khususnya di Sulawesi Selatan sebagai langkah awal melaksanakan gerakan.

Memfungsikan diri sebagai ruang ekspresi dan kekaryaan dalam menggerakkan energi positif kepemudaan pada pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang ideal dan sebagai perjuangan karya dalam bidang sosial dan pendidikan.

Silaturahim keberkahan terjalin bersama pembina yang Wakil Rektor III Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Dr. Ir. Abd. Rasyid, M.si yang sangat care dengan pengembangan kepemimpinan generasi muda.

Kunjungan pengurus rumah intelektual muda ini untuk membah terkait agenda mendatang yaitu Deklarasi, Pelantikan dan Seminar Nasional Kebangsaan.

“Pada prinsipnya gerakan kebaikan yang arahnya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa, mari kita bersama,” ungkap Abd Rasyid.

Sementara Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Rumah Intelektual Muda, Ukhy mengatakan, agenda pertemuan keberkahan ini merupakan momentum silaturahim kepada salah satu pembina RIM sebagai wujud kebersamaan memikirkan bangsa.

“Ini agar kedepannya makin baik melalui pendekatan gerakan dan program kerja tepat sasaran yaitu salah satu kegiatan RIM mendatang adalah pelatihan kepemimpinan pemuda dan seminar nasional kebangsaan,” ujarnya.

Lanjut Ukhy, Indonesia luas dan ketimpangan pula makin besar mulai dari beberapa persoalan krusial, semisal persoalan generasi muda yang hari ini masih degradasi moral, kesenjangan sosial masyarakat dan masalah pendidikan.

“Di era setelah reformasi ini dibutuhkan sebuah kerjasama yang kongkret anak-anak muda potensial dalam berada garis terdepan mengatasi carut marut kebangsaan sebagai stakeholder pemerintah dan yang lainnya untuk sama-sama membangun bangsa ini,” jelas Ukhy yang juga Alumni LMD Nasional Insitut Teknologi Bandung.

Sekadar diketahui organisasi Rumah Intelektual Muda agenda mendatang akan melaksanakan pertemuan pemuda Nasional dari berbagai provinsi di Indonesia pada akhir tahun 2018 sekaligus Deklarasi, Pelantikan dan seminar Nasional Kebangsaan. (*)


div>