JUMAT , 25 MEI 2018

Jelang UN, LPDKI UMI Roadshow Dzikir dan Doa Bersama

Reporter:

Editor:

Nunu

Selasa , 13 Februari 2018 17:37
Jelang UN, LPDKI UMI Roadshow Dzikir dan Doa Bersama

int

RAKYATSULSEL.COM – LPDKI UMI roadshow pendidikan karakter, dzikir dan doa menjelang Ujian Nasional (UN) di sejumlah SLTA Se-Kota Kendari (12 – 15/2). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah fasilitator LPDKI UMI, Kepala Sekolah, sejumlah guru dan ratusan siswa-siswi kelas XII.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kendari H.Ruslan, SPd. M.Pd menyambut baik kegiatan pendidikan karakter ini. Ia langsung perintahkan semua guru agama Islam SMA N 4 Kendari untuk memaksimalkan semua siswa-siswi kelas XII mengikuti kegiatan zikir dan doa dari LPDKI UMI Makassar. Dikatakan jumlah siswanya sekitar 1600 orang dengan luas lokasi sekolah sekitar 3.5 hektar. Kegiatan ini dipusatkan di masjid sekolah/halaman sekolah.

Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan program pendidikan karakter, zikir dan doa ini penting bagi siswa-siswi, agar mereka memiliki hati dan qalbu yang cerah. “Kami memberikan bibit unggul dalam menghadapi hidupnya. Bibit unggul ini, harus disiram dan dipupuk oleh siswa itu sendiri dan lingkungan sekolah maupun di rumah. Dengan begitu, akan tumbuh qalbu dan hati yang unggul”, urainya. Kalau selama ini siswa-siswi banyak diisi otaknya dengan pembelajaran di kelas, maka kegiatan ini akan mengisi hati dan qalbunya, agar lebih dekat dengan Allah Swt, hatinya senantiasa bersih. Dengan begitu diharapkan mereka memiliki sifat yang jujur, istiqamah dengan Islam, cerdas, amanah, dan banyak melakukan kebaikan dalam hidupnya. Selain itu, insyaa Allah siswa-siswi kelas XII akan lebih siap mentalnya menghadapi Ujian Nasional dan meraih masa depannya yang lebih baik, harapnya.

Sejumlah SLTA yang dikunjungi antara lain SMA Negeri 1 Kendari, SMAN 4, SMKN 3, SMK Kesehatan Mandonga, SMK Kesehatan Tunas Husada, SMAN 9, SMK N 1, SMKN 2, SMA Kartika, dan MAN 1 Kendari. Rata-rata siswa-siswi yang hadir sekitar 250-500 orang per sekolah.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan pula keunggulan UMI sebagai perguruan tinggi swasta terpavorit di Kawasan Timur Indonesia dan urutan 34 dari 3.400 perguruan tinggi di Indonesia. Sejumlah prodi dan prestasi mahasiswa lainnya juga diperkenalkan.

Acara diakhiri dengan zikir, doa dan renungan dengan mengingatkan jasa-jasa orang tua dan jasa guru. Sejumlah guru dan siswa larut dalam lantunan zikir dan doa. Bahkan sejumlah siswa-siswi meneteskan air mata menyesali perbuatan dosanya selama ini.(*)


div>