SELASA , 23 OKTOBER 2018

Jelang UN, Wabu‎p Konsolidasi dengan Para Kepsek

Reporter:

Editor:

hur

Sabtu , 02 April 2016 15:10

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasioal (UN), Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, menghimbau agar semua Kepala Sekolah dan guru di sekolah bisa menjadi contoh yang baik bagi murid yakni dengan menanamkan kejujuran.

Himbauan itu dilontarkan terutama bagi pelajar yang akan menghadapi ujian nasional.

“Selain menjadi panutan, para guru, saya harapkan, juga bisa menjadi motivator bagi pelajar agar semakin semangat berjuang dalam memperoleh nilai yang memuaskan saat ujian nasional nanti,” kata Irwan Bahri Syam saat Rapat Koordinasi Pendidikan dalam rangka persiapan ujian nasional di Aula Kantor Dinas Dikbudparmudora, Sabtu (2/4).

Orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur ini juga berpesan bagi para guru, agar selalu memberikan arahan bagi para pelajar yang akan mengikuti ujian untuk bertindak jujur dan konsisten dalam mengisi semua soal ujian yang akan dihadapi. Dia berharap dalam pelaksanaan ujian nasional nantinya, para pelajar di Luwu Timur bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Dikbudparmudora, Ismail mengatakan pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMA/MA dan SMK rencananya akan dimulai pada Hari Senin, 4 April hingga 6 April mendatang, Sebanyak 3,757 siswa SMA, MA dan SMK di Luwu Timur akan mengikuti ujian nasional (UN) dengan rincian 3.221 adalah siswa SMA dan madrasah aliyah (MA) dan sisanya 536 merupakan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK).

Sementara soal-soal ujian sudah tiba di Mapolres Luwu Timur sejak Sabtu pekan lalu. Sebanyak 76 dus naskah soal ujian akan didistribusikan pada 18 SMA dan 3 SMK. Mata pelajaran yang diujian-nasionalkan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Untuk jurusan IPA meliputi Biologi, Fisika dan Kimia. Sedangkan jurusan IPS terdiri dari Ekonomi, Sosiologi dan Geografi.


div>