JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Jelang UNBK, Andi Tenri Sose Tinjau Sekolah di Pinrang dan Enrekang

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 10 Februari 2018 19:53
Jelang UNBK, Andi Tenri Sose Tinjau Sekolah di Pinrang dan Enrekang

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Tenri Sose menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi pendidikan menengah di dua kabupaten di Sulsel.

Dua kabupaten itu yakni Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Enrekang.

Salah satu sekolah SMA yang di kunjungi anggota Komisi E ini adalah SMA Negeri 6 Pinrang dan diterima langsung Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Dr Hj Sriwardani.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Tenri Sose melihat langsung kondisi sekolah, infrastruktur sekolah, termasuk menyerap aspirasi siswa sekolah tersebut.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, monitoring dan evaluasi ini dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 9 April mendatang.

“Untuk di SMA 6 Pinrang masih membutuhkan 40 unit komputer karena jumlah siswanya mencapai 400 orang,” ujar Andi Tenri Sose.

Saat ini, kata Andi Tenri Sose, sekolah tersebut baru mempunyai 5 unit komputer. Pihaknya pun berjanji akan memberikan bantuan komputer. “Salah satu kendala dalam pelaksanaan UNBK itu adalah komputer. Dan program UNBK ini harus didukung, terutama ketersediaan komputer, jadi Insya Allah akan diberikan bantuan,” jelasnya.

Sementara di Enrekang, sekolah yang dikunjungi ialah SMA Unggulan Anggeraja. “Persoalannya sama, yakni sama-sama membutuhkan bantuan komputer,” ungkapnya. (*)


div>