KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Jelang Vonis, Simpatisan Ahok Dirikan Tugu Keadilan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 10:34
Jelang Vonis, Simpatisan Ahok Dirikan Tugu Keadilan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Ada pemandangan unik di area Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), hari ini (8/5). Jelang sidang putusan kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, sejumlah pendukung Ahok membuat sebuah replika bangunan berbentuk tugu.

Mereka menyebutnya sebagai Tugu Keadilan. Tugu dicat berwarna merah dan putih dengan ditulisi “Keadilan dan Kebebasan”. Mereka me

Di atas tugu itu juga ada sebuah timbangan keadilan. Adapula masa pro Ahok merangkai karangan bunga mawar warna merah dan putih. Sisi lain spanduk bertuliskan ‘Save Ahok’ juga tampak terpampang.

Salah satu pendukung berharap Ahok bisa bebas dari vonis majelis hakim. Karena Ahok tidak pernah melakukan penodaan agama. “Ahok ingin mendapatkan keadilan,” ujar salah satu peserta aksi di lokasi, Selasa (9/5).

Sekadar informasi, Ahok beberapa waktu lalu saat pidato di Kepulauan Seribu mengatakan, masyarakat jangan mau dibodohi dengan Surat Al Maidah ayat 51, yang harus memilih pemimpin muslim.

Video Ahok pun menjadi kontroversi setelah Buni Yani mengunggahnya di media sosial.

Dalam sidang beberapa waktu lalu, Ahok juga telah dituntut dengan kurungan 1 tahun penjara, dan massa percobaan 2 tahun‎ oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).


div>