KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Jembatan Tello, Kejati Belum Temukan Indikasi Korupsi

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 08 April 2016 17:00

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hingga saat ini, tim penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, terus mendalami dugaan korupsi proyek pelebaran jalan dan pembangunan Jembatan Tello, namun pihaknya belum menemukan indikasi Korupsi yang menggunakanan APBN 2015 sebesar Rp 14 Milyar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum, Kejati Sulselbar, Salahuddin menuturkan jika saat ini, tim penyelidik terus melakukan pendalaman terkait mandeknya pembangunan Jembatan Tello. Hingga saat ini, pihak kejaksaan masih melakukan pendalaman terhadap pihak terkait, dengan memeriksa belasan saksi dan sejumlah dokumen sitaan. “Saat ini, tim masih bekerja dan mendalami kasus ini” ujarnya Salahuddin, Jum’at (8/4).

Disinggung soal jadwal pemeriksaan, Salahuddin mengatakan, hingga saat ini belum ada aktivitas dalam sepekan ini, dikarenakan pihak kejaksaan masih membutuhkan waktu untuk menganalisa semua data-data yang telah disita dan para saksi yang telah diperiksa. “Tunggu saja perkembanganya,” katanya.

Diketahui, dalam proyek pembangun jembatan Tello yang dikerjakan sekitar bulan Mei 2015 lalu, seharusnya rampung pada Desember 2015. Namun dari pantauan, pembangunan jembatan tersebut belum mencapai 50 persen. Padahal tercatat pembangunan tersebut dibagi menjadi dua bagian, pertama, pelebaran jalan dengan anggaran Rp 8 milyar dan pembangunan fisik jembatan, juga sebesar Rp 8 milyar. Namun pengerjaannya gagal dirampungkan oleh pihak kontraktor, sementara anggaran hampir seluruhnya telah diterima yaitu sekitar 85 persen.


div>