KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Jemput Langsung Warganya di Palu, Bupati Soppeng Bawa Pulang 530 Orang

Reporter:

Ilham

Editor:

Iskanto

Kamis , 04 Oktober 2018 16:00
Jemput Langsung Warganya di Palu, Bupati Soppeng Bawa Pulang 530 Orang

Rombongan Pemda Soppeng yang dipimpin langsung Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, tiba bersama korban gempa dan tsunami Sulteng di Kabupaten Soppeng, Kamis (09/10) sekitar pukul 12.00 wita.

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Rombongan Pemda Soppeng yang dipimpin langsung Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, tiba bersama korban gempa dan tsunami Sulteng di Kabupaten Soppeng, Kamis (09/10) sekitar pukul 12.00 wita.

Sebanyak 530 orang korban gempa yang tiba di lapangan Gasis Watansoppeng disambut isak keluarga korban.

Selain masyarakat Soppeng, sejumlah warga kabupaten tetangga yang ikut dalam rombongan delapan bus tersebut langsung diarahkan masuk gedung pertemuan masyarakat Soppeng untuk santap siang bersama Bupati dan forkopimda Kabupaten Soppeng.

Terlihat jelas di raut wajah korban gempa masih trauma mengingat kejadian yang menimpa mereka dan keluarganya di Sulawesi tengah.

Salah satu korban gampa, Muhammad Tang (60) asal Parepare saat ditemui mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang memberikan tempat dan keluarganya untuk ikut ke Soppeng,

“Beliau merupakan penolong kami, bukan hanya warga Soppeng, warga kabupaten lain juga tidak luput dia bantu,” ujarnya

Dirinya menceritakan, selama perjalanan dari Palu hingga ke Kabupaten Soppeng, kebutuhan diperjalanan tidak pernah ada kekurangan. Bahkan beliau selalu mengingat kan kami semua untuk makan.

“Meski saya bukan warganya, namun beliau sangat memperhatikan kami semua para korban, bahkan hingga makan minum beliau perhatikan,” kata Muh Tang.

“Beliau juga tidak mau meninggalkan Palu, jika masih ada warga yang belum dievakuasi ke Pasangkayu,”sambungnya

Tidur beralaskan terpal, menggunakan baju kantor dan sepatu sepertinya sudah biasa beliau lakukan. “Saat melihat itu, saya berdoa, terimah kasih ya Allah, telah mengirimkan seorang penolong yang seperti ini,” terangnya

“Beliau adalah pemimpin rakyat, meski saya tidak mengenalnya, tapi saya yakin masyarakat Soppeng bangga punya pemimpin seperti HA Kaswadi Razak,” cerita Muh Tang.

Untuk diketahui, selain warga soppeng yang ikut dalam rombongan tersebut, sejumlah warga kabupaten/Kota juga ikut, diantaranya, 5 orang dari Kabupaten Pinrang, 5 orang dari Kabupaten Sidrap, 12 orang dari Kabupaten Wajo, 5 orang dari Kabupaten Bone, 4 orang Kota Parepare, 4 orang dari Pangkep dan 9 orang dari Kota Makassar.

Korban gempa dan tsunami yang diantar sampai kedaerahan oleh Pemda Soppeng, diantaranya, Parepare, Pangkep dan Makassar karena tidak dijemput oleh keluarganya. (*)


div>