JUMAT , 19 JANUARI 2018

Jenazah Andreas Terungkap Berkat Tawa di Foto

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 20 Januari 2015 19:38
Jenazah Andreas Terungkap Berkat Tawa di Foto

Tim SAR mengevakuasi kantong berisikan jenazah korban Air Asia QZ 8501 ke Eurocopter SA 365/AS365 Dauphin 2 (Dolphin) milik Basarnas di geladak KRI Bung Tomo (TOM)-357 di atas perairan Laut Jawa, Rabu 31 Desember 2014. Basarnas dan tim gabungan TNI-Polri melakukan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak 28 Desember 2014. ANTARA FOTO/Lettu Laut (P) Solihin.

SURABAYA, RAKYATSULSEL.COM –  Tim Disaster Victim Identification (DVI) mengungkap identitas jenazah berlabel B045 atas nama Andreas Wijaya. Foto Andreas yang sedang tertawa semasa hidupnya itu membantu pengungkapan identitas jenazah.

Kepala DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiyono menjelaskan, timnya meneliti secara detail foto Andreas. Pasalnya tim tak menemukan foto rontgen pada data gigi antemortem jenazah.

Menurut dia, ada kelainan gigi yang dimiliki Andreas. Hal itu terlihat jelas dalam foto korban yang sedang tertawa lebar.

“Tim lihat foto korban waktu hidup, gigi taring kiri bawah berotasi terbalik,” kata Budiyono di Mapolda Jatim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surabaya, Jatim, Selasa (20/1/2015).

Temuan itu, kata Budiyono, memperkuat hasil analisis primer DNA dari korban. Dari pemeriksaan itu, DNA Andreas cocok dengan milik orang tua kandungnya.

Dengan terungkapnya jenazah Andreas, Tim DVI berhasil mengidentifikasi 46 dari total 53 jenazah yang telah diketemukan. Masih ada tujuh jenazah di RS Bhayangkara Polda Jatim yang perlu mereka ungkap. (mtronl)


Tag
  • AirAsia
  •  
    div>