SENIN , 23 JULI 2018

Jeneponto Kabupaten Sehat

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 24 Februari 2016 17:22

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Forum SKPD Bidang kesehatan bertujuan untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrembang kecamatan dan rancangan Rencana kerja (renja) SKPD, menetapkan skala priritas program dan kegiatan pembangunan dan menyusun skala prioritas.

Hal itu dijelaskan Kadis kesehatan Dr Syafruddin dalam acara Forum SKPD Dinas Kesehatan di Aula Assifa Kantor Dinas kesehatan jalan kesehatan Bontosunggu, Rabu (24/2).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar, dihadiri Ketua DPRD Muh Kasmin MS, komisi IV DPRD, para Pimpinan SKPD para camat Para Kepala puskesmas dan penggiat kesehatan se-Kabupaten Jeneponto.

Lanjut dr H Syafruddin, sejak tahun 2015, Jeneponto sudah keluar dari masalah kesehatan dengan sentuhan progres 115. Sentuhan yang dimaksud, jelas Syafruddin, dimulai dengan menjemput pasien di rumahnya, serta merawat dan memelihara kesehatan masyarakat. “Program ini sudah menjadi acuan beberapa daerah, bukan saja di Sulsel tapi sudah menjadi acuan di Kementerian Kesehatan RI,” jelasnya.

Sementara Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar mengatakan bahwa penanganan di RSUD Jeneponto perlu dibenahi managemennya, karena setiap hari ada saja pasien yang dirujuk ke Makassar. “Ini perlu dipikirkan formulanya melalui kadis kesehatan,” ujar Bupati Iksan.


div>