JUMAT , 24 NOVEMBER 2017

Jentang Batal Diperiksa

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 17 Mei 2017 20:14
Jentang Batal Diperiksa

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin. (Ilustrasi). Foto: Fakhrullah/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar batal memeriksa Soedirjo Aliman alias Jentang sebagai saksi yang dihadirkan guna memberikan keterangan terkait kasus dugaan korupsi penyewaan lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar yang telah menyeret Asisten 1 Pemerintah Kota Makassar, Muh Sabri.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum), Salahuddin, membenarkan jika agenda hari ini, Rabu (17/5), adalah pemeriksaan yang menghadirkan Jentang sebagai saksi dalam kasus buloa namun batal diperiksa.

“Ia (Jentang, red) batal diperiksa lantaran sakit jadi dia pulang,”ujar Salahuddin, Rabu (17/5)

Sebelumnya, Badan Pekerja Anti Commitee Corruption (ACC) Wiwin Suwandi, mengatakan jika benar Jentang adalah pengelola lahan Buloa yang sebenarnya yang sebagaimana pernah dirilis Kejati Sulsel, maka sepatutnya jentang juga diseret sebagai tersangka.

“Seperti nasib Asisten 1, Julianti dan Rusdi yang diseret sebagai tersangka sementara keduanya adalah karyawan atau anak buah Jen Tang, maka Kejati harus menetapkan bos tanah yang sebenarnya itu sebagai tersangka, berani tidak Kejati?,” ujar Wiwin Suwandi, beberapa waktu yang lalu.


div>