SENIN , 22 OKTOBER 2018

Jepang vs Kolombia, Nostalgia Keisuke Honda di Rusia

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 19 Juni 2018 19:40
Jepang vs Kolombia, Nostalgia Keisuke Honda di Rusia

int

SARANSK, RAKYATSULSEL.COM – Jepang masih membutuhkan pengalaman Keisuke Honda di 2010 dan 2014 di Piala Dunia 2018. Selain soal pengalaman, Honda juga sudah familiar dengan atmosfer Rusia.

Maklum, dia pernah lima tahun bermain untuk CSKA Moscow. Tepatnya sejak 2009 hingga 2014. Honda pun tak sabar kembali bermain di hadapan publik Rusia. ”Saya memiliki banyak kenangan indah di Rusia, jadi saya senang bisa kembali ke sini (Rusia),” kata Honda seperti dikutip situs resmi FIFA.

”Tentu saja saya ingin menunjukkan bahwa saya sudah kembali. Setelah sekian lama (tak bermain di Rusia), fan di sini tentu ingin melihat penampilanku lagi. Jadi, saya berharap bisa bermain bagus saat melawan Kolombia,” ujar pemain 32 tahun itu.

Untuk mengobati rasa kangennya, Honda sempat menyaksikan partai Rusia melawan Arab Saudi di televisi. Honda mencermati permainan dua mantan koleganya di CSKA. Yakni bek Sergey Ignashevich dan gelandang Alan Dzagoev. Honda pun takjub dengan performa Ignashevich.

Sebab, meski usianya sudah 38 tahun, dia masih menjadi pilihan utama di skuat Rusia. ”Tapi, saya tak kaget. Saya tahu Sergey sangat profesional. Jadi, dia layak bermain di Piala Dunia,” ujarnya. “Saya juga sedih melihat Alan (Dzagoev) cedera. Saya berharap dia segera pulih,” timpal pemain yang kini membela klub Meksiko, Pachuca itu. (jpnn)


div>