SENIN , 23 JULI 2018

 Jerman Sementara Takluk dari Swedia

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Minggu , 24 Juni 2018 03:50
 Jerman Sementara Takluk dari Swedia

int

RAKYATSULSEL.COM– Jerman terdesak. Tanda-tanda mereka kena kutukan juara bertahan mulai terlihat saat tertinggal 0-1 dari Swedia, Minggu (24/6) dini hari WIB.

Sejak awal babak pertama, Jerman sebenarnya memegang kendali permainan. Banyak peluang yang tercipta baik dari Julian Draxler, Thomas Mueller, serta Timo Werner.

Namun dewi keberuntungan seperti enggan berpihak ke kubu Der Panzer. Meski ditekan secara bertubi-tubi, Swedia nyatanya bisa selamat dari ancaman kebobolan.

Momen saat Manuel Neuer menggagalkan peluang emas yang didapat oleh Marcus Berg (Dok. FIFA)

Setengah jam laga berjalan, Sebastian Rudy terpaksa ditarik keluar karena hidunganya mengeluarkan darah. Perannya sebagai gelandang bertahan digantikan oleh pemain Manchester City, Ilkay Gundogan.

Namun pergantian tersebut tidak memberikan efek positif untuk Jerman. Sebaliknya, mereka justru tertinggal lewat skema serangan balik. Berawal dari umpan Viktor Claesson, Ola Toivonen kemudian berhasil memanfaatkan lengahnya lini belakang Jerman. Pada menit 32, bola bersarang di sisi kanan gawang.

Tak lama berselang Jerman nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan Mueller. Namun kiper Swedia, Robin Olsen tampil gemilang karena untuk kesekian kalinya ia bisa menggagalkan peluang tim lawan.

Di penghujung babak pertama, giliran Manuel Neuer yang beraksi secara mengagumkan. Sang pemain sukses menepis bola hasil sundulan Marcus Berg ke pojok kanan gawang.

Susunan pemain
Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rudiger, Boateng, Hector; Rudy (Gundogan 31′), Kroos; Mueller, Draxler, Reus; Werner.

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Forsberg, Ekdal, Larsson, Claesson; Toivonen, Berg.

(JPC)


Tag
div>