SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Jika Digandeng DBR, AUM Segera Sebar Pupuk Senilai Rp 7 M di Wajo

Reporter:

Editor:

Ashar Abdullah

Rabu , 15 November 2017 13:02
Jika Digandeng DBR, AUM Segera Sebar Pupuk Senilai Rp 7 M di Wajo

int

WAJO, RAKYATSULSEL.COM — Andi Undru Mario (AUM) sampai sekarang masih menanti kepastian dari dokter Baso Rahmanuddin (DBR) untuk menjadi paket pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo 2018 mendatang.

Kepada menantu Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru itu, AUM berpesan agar tidak salah menentukan pilihan.

Dengan penuh percaya diri, purnawirawan TNI yang dikenal sebagai pengusaha pupuk sukses itu, mengklaim hanya AUM yang tepat untuk mendampingi DBR lantaran dukungan dari hampir seluruh masyarakat petani telah dikantonginya.

“Saya berani katakan bahwa sebanyak 70 persen suara dari rata-rata masyarakat petani di Kabupaten Wajo telah AUM peroleh melalui pernyataan dukungan saat kegiatan sosialisasi,” kata AUM.

Pria asal Desa Ceppaga, Kecamatan Takkallalla itu menjelaskan, apabila DBR menggandengnya, pupuk untuk 20 ribu petani di setiap kecamatan siap dibagikan.

Total nilai pupuk tersebut mencapai Rp 7 miliar untuk semua masyarakat petani yang berada di 14 kecamatan di Kabupaten Wajo.

AUM sebelumnya telah membagikan kartu sakti pupuk gratis kepada ribuan petani.

“Yang telah memegang kartu itu adalah pendukung AUM, dan yang berhak memperoleh pupuk gratis selama 5 tahun ke depan,” jelasnya.

AUM termasuk di antara dari sejumlah kandidat yang disurvei DBR. Dalam waktu dekat, DBR yang diusung Partai Golkar, akan segera mengumumkan pendampingnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Kadir Halid, mengatakan kepastian mengenai sosok pendamping ditentukan oleh bakal calon bupati yang bersangkutan.

“Kalau soal wakil domainnya lebih banyak kepada calon bupati,” ujar adik kandung bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, itu.

Sementara itu, sejak Senin malam lalu hingga Selasa malam tadi, AUM kembali menggarap wilayah Kota Sengkang dalam sebuah acara sosialisasi.

Di Kecamatan Tanasitolo dan di Kecamatan Tempe, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan AUM.

Dari kalangan masyarakat, rata-rata dari mereka menyatakan dukungan dan siap memenangkan AUM dikarenakan program pupuk gratis selama 5 tahun dianggapnya sangat realistis.

()


Tag
  • pilkada wajo
  •  
    div>