SELASA , 16 OKTOBER 2018

Jika Terpilih, SBY-AMM Akan Bagun Rumah Industri Gula Aren

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 14 Mei 2018 11:28
Jika Terpilih, SBY-AMM Akan Bagun Rumah Industri Gula Aren

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan petahana Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM) jika kelak kembali diberi Amanah untuk memimpin Kabupaten Sinjai Periode 2018-2023 akan memprogramkan Pembangunan Rumah Industri Gula Aren. Rencananya Program Pasangan No Urut 2 dengan Tagline BERSAMA ini akan dimulai di Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong.

Ketua Tim Media Center Pasangan SBY-AMM (BERSAMA), Affandi Risqan Anshar menyampaikan bahwa Pembangunan Rumah Industri Gula Aren Pasangan SBY-AMM (BERSAMA) merupakan salah satu Program di Bidang Perekonomian mengingat Kabupaten Sinjai ini memang terkenal juga sebagai Penghasil Gula Aren.

“Makanya Pasangan SBY-AMM berpikir agar Potensi ini perlu ada wadah berupa Rumah Industri agar kemasan Gula Aren bisa lebih menarik. Jika saat ini warga Kabupaten Sinjai mengemas Gula Aren seadanya lalu dipasarkan, maka nantinya jika Rumah Industri Gula Aren ini telah dibangun maka akan diolah dalam bentuk saset,” tuturnya, Senin (14/5).

Menurutnya, jika gula aren memiliki kemasannya yang menarik maka secara otomatis akan meningkatkan daya beli masyarakat maupun pelaku usaha lainnya.

“Nantinya kalau sudah dalam kemasan saset, jika dipasarkan secara umum tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Selain itu, Gula Aren saset ini nantinya akan di pasarkan di Hotel-Hotel di Luar Kabupaten Sinjai, dan yang terpenting bagaimana warga yang bekerja sebagai Pembuat Gula Aren bisa meningkat kesejahteraannya, saya kira itu yang utama,” pungkasnya. (*)


div>