MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Jika Terpilih, SEHATI Programkam Layanan Kesehatan Melalui Call Center

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 01 Juni 2018 10:30
Jika Terpilih, SEHATI Programkam Layanan Kesehatan Melalui Call Center

Pasangan Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sehati) bersama tim pemenangnya.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadistha Asapa – Hj Andi Kartini Ottong punya komitmen besar untuk terus menyelesaikan persoalan di masyarakat. Terutama, di bidang pelayanan kesehatan.

Guna memudahkan masyarakat, pasangan nomor urut 1 di Pilkada Sinjai 2018 yang mengusung tagline “SEHATI” itu akan menggulirkan terobosoan kepada masyarakat dalam hal mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.

Yakni, dengan menyediakan dokter, perawat dan bidan yang siaga 24 jam di setiap desa untuk melayani masyarakat.

Uniknya, program kesehatan kali ini berbasis teknologi. Sistem pelayanan nantinya berbasis teknologi ini merupakan dari program Call Center SEHATI 119.

Menurut Juru Bicara (Jubir) SEHATI, Ahmad Marsuki, sudah menjadi kewajiban Negara untuk hadir dalam menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut terutama persoalan kesehatan secara menyeluruh.

“Jadi, dokter ini bisa dipanggil lewat telepon dan akan mendatangi rumah warga yang sakit,” kata Ahmad Marsuki, Kamis (31/5/2018) kemarin.

Ia menjelaskan, selain menyiapkan pelayanan berbasis teknologi, bila pasangan Andi Seto-Andi Kartini terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti, maka pemda juga akan membuat sebuah tempat khusus dokter, perawat dan bidan‎, berikut fasilitas kesehatannya yang akan melayani masyarakat ini. Para tenaga medis ini, bertanggung jawab untuk melayani warga di desa.

“Jadi, setiap desa ada satu tim kesehatan yang standby untuk melayani warga,” jelasnya. (*)


div>