SELASA , 17 JULI 2018

Jikon, Es Krim ala Korea hadir di MaRi

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 26 Februari 2016 15:04

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bagi pecinta drama Korea, pada umumnya akan merasa senang dengan hal-hal yang pastilah ada hubungannya dengan Korea, baik itu pakaian, makanan, atau bisa juga bahasanya. Apalagi di Indonesia, khususnya di Kota Makassar, sebagian besar masyarakatnya terlebih remaja sangat terintegrasi dengan budaya Korea melalui drama romantis yang sering ditonton.

Melihat hal tersebut, Yuliana memanfaatkannya sebagai peluang bisnis dengan membuka gerai eskrim Ji-Kon asal Korea. Berawal dari liburannya ke negara yang terkenal dengan Pulau Jeju ini, tepatnya di Insadong, memberikan inspirasi pada Yuliana untuk membawa makanan Korea ke Makassar agar masyarakat Makassar tidak jauh-jauh lagi datang ke Korea untuk merasakan sensasi yang sama.

Owner es krim Ji-Kon, Yuliana mengakui Ji-Kon di Mall Ratu Indah (MaRI) menjadi cabang kedua setelah ia membuka gerai di Trans Studio Mall Makassar (TSMM). Di MaRI sendiri, gerai Ji-Kon baru dibuka diawal bulan Februari. “Sebenarnya ini merupakan franchise (waralaba) dari Korea jadi produk dan yang lain-lainnya itu sudah produk dari franchise Korea sendiri, karena kami memang mengusung konsep snack-snack dari korea,” ujarnya saat ditemui di Mal Ratu Indah, Jumat (26/2).

Adapun es krim yang ditawarkan Ji-Kon ada tiga jenis masing-masing es krim berbentuk J terdiri dari dua yakni Ji-Kon Cane seharga Rp 20.000, Ji-Kon K-Pop seharga Rp 25.000; es krim Fish Waffle seharga Rp 25.000; dan es krim Cute Ice Hard seharga Rp 25.000.

Selain itu, ada pula snack-snack asal Korea dan inilah yang membedakan antara gerai di TSMM dengan MaRI.

“Ada Chicken Korean Snack harganya itu Rp 28.000, Ramyeon Noodle seharga Rp 25.000, dan Korean French Fries mulai dari harga Rp 17.000 sampai Rp 23.000,” lanjut Yuliana.

Yuliana membeberkan, bahan seperti bubuk ice powder langsung didatangkan dari Korea, baik itu soft ice cream meupun hard ice cream, bahkan adonan untuk fish waffle pun didatangkan langsung dari Korea. Sementra, khusus es krim J terbuat dari jagung yang memakai topping, toppingnyapun pepero merupakan snack terkenal di korea. Ji-Kon sendiri memiliki arti Kon yang terbuat dari jagung (Ji artinya Jagung, Kon itu seperti pegangan).

“Es Krim yang paling banyak digemari fish waffle dan es krim berbentuk J pastinya. Dalam sehari pengunjung bisa datang minimal 100-300 beda lagi kalau week end, biasanya lebih banyak,” tutupnya.


Tag
  • jikon
  •  
    div>