RABU , 17 JANUARI 2018

Jiwasraya Target Premi Rp800 Miliar

Reporter:

Rusman

Editor:

asharabdullah

Rabu , 10 Januari 2018 12:42
Jiwasraya Target Premi Rp800 Miliar

ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Wilayah Makassar yang menaungi lima provinsi, Sulsel, Sulbar, Sultra, Maluku, dan Papua ditarget premi sebesar Rp800 miliar pada 2018. Target ini naik empat kali lipat dibandingkan 2017 yang hanya Rp200 miliar.

Kepala Kantor Wilayah PT Asuransi Jiwasraya Sulselbartramapu, Achmad Fathoni di Makassar mengatakan, peningkatan target itu tidak membebani perusahaan BUMN ini, karena dianggap sesuai dengan pencapaian premi secara nasional yang naik sekira 30 persen dari target.

“Target sebesar Rp800 miliar premi pada 2018 kita keroyok berlima provinsi yang berada di bawah Kanwil Makassar,” katanya.

Fathoni mengatakan, pencapaian ini mengandalkan 800 agen asuransi yang tersebar pada lima provinsi tersebut.

Melihat dari perkembangan bisnis, pencapaian PT Asuransi Jiwasraya Kanwil Makassar masih berada di bawah nasional, yakni berkisar 10 persen pada 2017.

Meskipun banyak tantangan yang dihadapi dari aspek persaingan usaha, tetapi PT Asuransi Jiwasraya yang menjadi milik pemerintah adalah perusahaan yang kredibel dan terpercaya.

Fathoni menuturkan, selama ini belum ada komplain dari nasabah soal pembayaran klaim. Sebagaimana pendapatan masyarakat awam, asuransi dianggap baik apabila pelayanan dan pembayaran klaim sangat baik.

PT Asuransi Jiwasraya Wilayah Makassar terus menjaga pelayanan yang baik termasuk pembayaran klaim dari nasabah sesuai yang tertera dalam polis.

Berkat pelayanan yang diberikan itulah, maka jumlah nasabah di Sulsel sendiri mencapai 10.000 pemegang polis perorangan dan 5.000 pemegang polis koorporasi.

Berdasarkan, pencapaian pada 2017 tersebut, maka Kanwil Makassar optimis mampu mencapai target premi yang dibebankan dari pusat sebesar Rp800 miliar pada 2018.

“Jadi kita punya dua jenis polis yakni perseorangan (individual) dan koorporasi. Koorporasi ini untuk karyawan dimana preminya dibayarkan perusahaannya,” tutur Fathoni.

Fathoni menambahkan, pencapaian premi 2017 sebesar Rp200 miliar itu terbesar diperoleh dari Papua.

Perusahaan BUMN ini menawarkan sejumlah produk dengan jangka waktu 1-20 tahun dengan suku bunga yang berbeda-beda tergantung dari produknya.

Ditambah pula proteksi bagi nasabah yang meninggal dunia dengan pembayaran klaim hingga 130 persen dari premi pertama selain simpanannya dikembalikan secara utuh.

Jumlah produk PT Asuransi Jiwasraya mencapai 30-an jenis dengan keunggulan masing-masing yang disesuaikan dengan selera pasar (masyarakat). Diantaranya, produk yang mulai ditawarkan adalah Optima7 dengan suku bungan sebesar 7 persen majemuk.

“Produk Optima7 ini paling banyak diminati nasabah mungkin karena suku bunganya sangat tinggi,” sebutnya. (*)


div>