SELASA , 22 MEI 2018

JK Dijadwalkan Hadiri Buka Puasa KKSS dan PSBM XVII

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 31 Mei 2017 19:04
JK Dijadwalkan Hadiri Buka Puasa KKSS dan PSBM XVII

Ketua Umum KKSS HM, Sattar Taba bersama pengurus dan panitia Buka Puasa saat menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, kemarin.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan menghadiri acara buka puasa bersama warga KKSS se-Jabodetabek dan pengurus KKSS se Indonesia di Gedung Sucopindo Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (18/6) mendatang.

Hal itu disampaikan JK yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan KKSS saat menerima sejumlah panitia Buka Puasa KKSS di Kantor Wapres, siang kemarin. Selain itu JK juga akan membuka acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ke XVII yang direncanakan berlangsung di Balai Manunggal Makassar, 1-2 Juli mendatang.

Menurut JK, penyelenggaraan PSBM kali ini sengaja diadakan di Balai Manunggal sebagai napak tilas karena di tempat inilah pertama kali PSBM diselenggarakan dengan Jenderal M Jusuf sebagai pembicara kunci.

Selain itu, kata JK, PSBM kali iniĀ  memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk turut serta mengikuti acara tersebut. “Kita harus tetap menggelorakan semangat berusaha di kalangan pemuda, karena dengan wirausahalah bangsa Indonesia bisa maju,” kata JK.

Sementara Ketua Panitia, Bachder Johan Buddin menyebutkan, pada buka puasa bersama nenatinya, warga KKSS yang akan hadir ditaksir 5000 orang dari Jabodetabek. “Banyak tokoh dan pemuka masyarakat yang turut hadir bersama Pak JK,” ujarnya.

Untuk meramaikan buka puasa, panitia juga melangsungkan bazar barang kebutuhan pokok sehari-hari dan santunan Yatim.

Adapun pantia yang diterima Wapres, selain Ketua Umum KKSS HM Sattar Taba, juga tampak Ketua SC PSBM Andi Jamaro Dulung, Ketua Panitia buka puasa Bachder Djohan Buddin, Penanggung PSBM Ali Duppa, Ketua Panitia PSBM Rusdi Rosman, Bendahara Ramadhan Noval Tajuddin dan Wasekjen KKSS sekaligus Sekretaris Panitia Buka Puasa dan PSBM XVII Nur Amin

Dalam pada itu Sattar Taba mengharapkan agar penyelenggaraan dua event besar ini dapat meningkatkan girah ummat, dan menjaga spirit kesaudagaran KKSS yang diakui telah memberikan kontribusi pembangunan bangsa. (*)


div>