RABU , 13 DESEMBER 2017

JK Sebut Jepang Sebagai Mitra Strategis di Acara Ultah Kaisar Jepang ke-84

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 29 November 2017 21:26
JK Sebut Jepang Sebagai Mitra Strategis di Acara Ultah Kaisar Jepang ke-84

Wakil Presiden Yusuf Kalla didampingi oleh WKU KADIN Indonesia/kordinator Indtim dan Sekjen Gapensi Pusat Andi Rukman N Karumpa

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mendoakan kesehatan Kaisar Jepang, YM Akihito saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang ke-84, yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (29/11) malam.

“Atas nama Pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas perayaan Hari Ulang Tahun ke delapan puluh empat Kaisar Jepang, Kaisar Akihito. Untuk itu, Pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan kesehatan dan kesejahteraan bagi Yang Mulia Kaisar Akihito,” kata JK dalam pidatonya.

Kemudian, dalam momen tersebut, tak lupa JK memuji kerja sama Indonesia dan Jepang yang telah berjalan secara baik selama ini. Menurutnya, Jepang adalah mitra kerja sama yang sangat strategis di berbagai bidang.

“Sebaliknya, bagi Jepang, saya yakin Indonesia juga merupakan mitra kerja sama yang sangat penting. Kemitraan kedua negara semakin erat dengan diselenggarakannya Forum Kerjasama Strategis Bidang Maritim yang ditandatangani tahun 2016,” ungkapnya.

Dengan adanya kerja sama strategis di bidang maritim tersebut, lanjutnya, diharapkan akan memperkuat dan mempercepat kerja sama maritim di bidang keamanan dan keselamatan maritim, pembangunan ekonomi termasuk infrastruktur dan konektivitas maritim, pelatihan dan pendidikan.

Tak lupa JK mengungkapkan bahwa Jepang sangat berperan serta dalam mewujudkan program prioritas pemerintah, yaitu pembangunan infrastruktur. Di antaranya, bantuan proyek pembangunan pelabuhan baru (pengembangan sentra perikanan dan kelautan), MRT (Mass Rapid Transportation), pertanian, sosial budaya dan pengembangan sarana pendidikan.

Hadir mendampingi Wapres di acara ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Azyumardi Azra,Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, Sekjen Gapensi Pusat Andi Rukman Karumpa. (***)


Tag
div>