RABU , 17 OKTOBER 2018

JK Terima Gelar Doktor Kehormatan HC Dari UIN Alauddin Makassar

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Kamis , 25 Januari 2018 18:59
JK Terima Gelar Doktor Kehormatan HC Dari UIN Alauddin Makassar

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menerima gelar doktor kehormatan honoris Causa (HC) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (25/1). (foto: zul kifli/rakyatsulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam sidang senat terbuka luar biasa menganugrahkan gelar doktor kehormatan honoris Causa (HC) kepada Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), Kamis (25/1).

Dalam penganugrahan ini juga dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, dan Pangdam Hasanuddin Agus Surya Bakti.

Dalam sambutannya Rektor UIN Alauddin Makassar, Musafir Pababbari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada H. Jusuf Kalla karena telah bersedia menerima gelar doktor kehormatan HC dari UINAM.

Ia juga menambahkan bahwa kontribusi JK dalam perdamaian tidak perlu diragukan lagi. “Kontribusi pak JK dalam perdamaian tidak perlu diragukan lagi. Sejarah telah mengabadikan nama besar pak JK yang sudah dilakukan seperti di Ambon, Poso dan Aceh,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada JK.

“Saya mewakili 9 juta penduduk Sulawesi Selatan merasa bangga dengan pemberian gelar HC yang dianugerahkan dari UINAM kepada JK dan secara tidak langsung JK telah mengangkat harkat dan martabat Bugis-Makassar,” tutupnya. (*)


div>