JUMAT , 14 DESEMBER 2018

JNE Siap Dukung Bisnis Online UKM di Sulselbar

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 10 Agustus 2018 11:20
JNE Siap Dukung Bisnis Online UKM di Sulselbar

Para Narasumber saat berbincang dalam KOPIWRITING (talkshow interaktif) bersama Kompasiana bertemakan "BisnisOnline yang Menjanjikan", di On20 Sky Lounge, Hotel Aston Makassar, Kamis malam (9/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) khusunya wilayah Makassar kian menggeliat. Dinas Koperasi Kota Makassar mencatat, sejak tahun 2016 hingga awal 2018 UMKM mencapai 16.428 dan tersebar di 15 Kecamatan Kota Makassar.

Demi menyambut hal positif ini, JNE sebagai perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik yang telah menjalankan bisnisnya selama hampir 28 tahun di Indonesia, siap mendukung potensi dan peluang dari bisnis online yang sedang menjadi tren saat ini.

“Dalam perkembangannya, JNE terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan setia, dengan melakukan inovasi di berbagai sektor, seperti infrastruktur, teknologi dan informasi, dan Sumber Daya Manusia,” ungkap Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing Communication Division JNE dalam KOPIWRITING (talkshow interaktif) bersama Kompasiana bertemakan “Bisnis Online yang Menjanjikan”, di On20 Sky Lounge, Hotel Aston Makassar, Kamis (9/8).

Selain JNE berkontribusi dalam mendukung UKM dan perekonomian Indonesia, JNE juga menjalin kerjasama strategis dengan e-commerce dan pihak-pihak lain.

“Pihaknya memiliki kapabilitas dalam bidang jasa kiriman dengan dukungan lebih dari 40.000 karyawan, 7.000 armada, serta lebih dari 6.000 titik layanan yang dimilikinya di seluruh Indonesia. JNE menjadi salah satu backbone pengiriman nasional yang menyediakan infrastruktur logistik untuk kebutuhan pengiriman last mile delivery, termasuk kiriman internasional,” katanya.

Sementara, Branch Manager JNE Makassar Andrey Laogi, menambahkan, untuk mendukung UKM di Sulselbar JNE bakal memperbanyak jaringan khususnya di derah-daerah, seperti Soppeng dimana UKM diwliayah tersebut cukup maju dengan Sarung Sutranya.

“Saat ini di wilayah Sulsebar kami telah memiliki 170 jaringan, semoga jaringan kedepannya makin banyak khususnya didaerah. Menjadi proritas utama kami juga yakni bagaimana barang bisa sampai dengan cepat di pelangan,” tambahnya.

Sementara itu, Kopiwriting sendri dihadiri Direktur E-Business Kominfo RI Azhar Hasyim, MIT, serta Owner BAYE Devina Dewilarasati. Selain di Makassar, kegiatan serupa juga akan diadakan di Semarang, Medan, Denpasar, Pontianak dan Tangerang. (*)


div>