MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Job Fair Disnaker Siapkan 6.000 Posisi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 27 April 2017 12:34
Job Fair Disnaker Siapkan 6.000 Posisi

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar menggelar Job Fair di Mall Graha Tata Cemerlang (GTC) Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga, Rabu (26/4). Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini sukses memikat ribuan pencari kerja.

Kepala Disnaker Makassar, Irwan Bangsawan usai membuka acara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi ruang bagi para pencari kerja di Kota Makassar.

“Kami mencoba memberi kesempatan para pencari kerja, apalagi ada 6.000 lowongan pekerjaan kami siapkan dengan menggandeng beberapa perusahaan yang memang sementara mencari karyawan untuk perusahaannya,” ujar Irwan diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (27/4).

Sedikitnya ada 90 perusahaan di Kota Makassar yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Sementara yang disiapkan oleh pengelola Mall GTC hanya tersedia 50stand. Selain diikuti puluhan perusahaan swasta yang bergerak dari berbagai bidang, job fair kali ini juga diikuti tiga perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Irwan berharap melalui job fair yang menjadi agenda rutin di Disnaker Makassar ini mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Makassar. “Kita targetkan kegiatan Job Fair ini mampu menyerap sebanyak 5.000 sampai 6.000 orang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Makassar, Rahmat Mappatoba mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Ini juga kan bagian dari program pak wali, ya kita dukung programnya beliau untuk membuka peluang kerja seluas-luasnya,” pungkasnya. (***)


div>