SENIN , 10 DESEMBER 2018

Job Fair Disnaker Target 5.000 Tenaga Kerja

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 September 2017 12:45
Job Fair Disnaker Target 5.000 Tenaga Kerja

Ilustrasi. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar akan menggelar Job Fair, di Mall Pipo, Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, mulai Rabu-Kamis (27-28/9). Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 80 perusahaan yang siap menampung para pencari kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan, penyelenggaraan Job Fair ini dapat menekan angka pengangguran di Kota Makassar yang begitu besar. “Kita harap job fair ini bisa menciptakan 5.000 tenaga kerja baru di kota Makassar,” ucap Irwan, Selasa (26/9) kemarin.

Perusahaan yang terlibat merupakan perusahaan lokal dan nasional, baik bidang perhotelan, jasa, perbankan, konstruksi, dan sebagainya. “Data BPS memberikan fakta bahwa ada 71.416 pengangguran,” paparnya.

Irwan menambahkan, ada beragam posisi atau jabatan yang ditawarkan oleh perusahaan yang terlibat. Antara lain, tingkat manajer, marketing, teller, customer service, dan masih banyak lagi.

“Para pencari kerja, khususnya warga Kota Makassar, saya sarankan untuk ikut dalam Job Fair,” beber Irwan.

Ia mengatakan, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pencari kerja yang mengikuti Job Fair. Salah satu diantaranya, yaitu merupakan warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Makassar.

“Job Fair ini memberi kesempatan kepada para pelamar yang berpendidikan terakhir Sekolah Menengah Pertama (SMA) atau sederajat, diploma, sarjana, dan magister. Tapi itu tadi, hanya dikhususkan untuk warga Kota Makassar,” ungkap Irwan.


div>