KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Jokowi Bakal Kehilangan 11 Juta Suara jika Tak Gandeng Tokoh Ini

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 09 Mei 2018 09:32
Jokowi Bakal Kehilangan 11 Juta Suara jika Tak Gandeng Tokoh Ini

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat meresmikan Posko CINTA. (Dok. JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, Joko Widodo (Jokowi) bakal rugi apabila tidak menggandengnya di Pilpres 2019. Sebab menurut Cak Imin, ada 11 juta potensial pemilih PKB yang bakal memberikan suara ke Jokowi, apabila Cak Imin menjadi calon wakil presidennya (cawapres).

“Karena 11 juta pemilih PKB pasti supaya saya dipilih,” ujar Cak Imin saat ditemui di kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta, Selasa (8/5) malam.

Menurutnya lagi, Jokowi harus siap-siap kehilangan 11 juta suara apabila tidak memilihnya sebagai pendamping di Pilpres 2019. Cak Imin pun yakin dengan prediksinya itu, sebab sudah mengecek langsung banyak pendukungnya yang siap berikan suara ke JOIN (Jokowi-Muhaimin).

“Kalau Pak Jokowi enggak ambil saya, rugi,” tegasnya.

Namun, Cak Imin enggan jika disebut bahwa jumlah konstituen yang mencapai 11 juta itu merupakan tawar-menawar (bargaining) yang dijanjikan ke Jokowi. Cak Imin menegaskan, angka tersebut adalah fakta.

Adapun yang bakal mendukung JOIN, kata Cak Imin, di antaranya yakni semua ulama, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj, para kader NU, serta para santri.

“Jadi, (11 juta) itu fakta. Bukan b‎argaining position,” pungkasnya.

(gwn/JPC)


div>