RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Jokowi ’Belum Restui’ Densus Tipikor, Tito Bakal Lakukan Ini

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 20:45
Jokowi ’Belum Restui’ Densus Tipikor, Tito Bakal Lakukan Ini

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pembahasan pembentukan Densus Tipikor resmi ditunda. Hal itu berdasarkan keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin lebih dulu dilakukan pembahasan mendalam.

Menanggapi hal itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan,‎ pihaknya akan melakukan kajian terhadap Densus Tipikor Polri. Caranya dengan membetuk kelompok kerja.

Menurutnya, Polri akan meminta pandangan dari Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan pihak-pihak terkait.

“Jadi ini (Densus Tipikor) akan dirapikan kembali lebih detailnya. Setelah itu dilaporkan ke Menkopolhukam Wiranto,” kata Tito saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10).

Ditambahkan Tito, Presiden Jokowi juga menginginkan adanya rekruitmen terbuka, tidak bersifat tertutup untuk petugas yang nantinya berada di Densus Tipikor.

Sehingga, harapannya, semua petugas kepolisian bisa melakukan pendataran untuk bergabung di Densus Tipikor ini, dan publik bisa mengetahuinya. “Nanti satuan ini betul-betul bersih, dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran,” katanya.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk menunda rencana pembentukan Densus Tipikor Polri. Hal ini diputuskan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas terkait pembentukan Densus Tipikor Polri yang dilakukan hari ini, Selasa (24/10).


div>