Jokowi, JK, SBY, Megawati, Habibie, Foto Bareng, Sungguh Sejuk

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla foto bersama Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, dan BJ Habibie di Istana Negara, Kamis (17/8).

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kehadiran Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8), memberi kesan tersendiri.

Maklum, SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono, sudah dua tahun berturut-turut absen di acara kenegaraan itu, sejak purnatugas pada 2014.

Terlebih, hadir juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Mereka berkumpul bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Pada momen ini, sejumlah wakil presiden terdahulu juga hadir, yakni Try Sutrisno dan Boediono. Setelah peringatan Detik-detik Proklamasi, dan bendera Merah Putih berkibar di halaman Istana Merdeka, para pemimpin ini diajak Presiden Jokowi ke dalam Istana.

Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy yang ikut menyaksikan momentum tersebut mengungkapkan perasaannya melihat ketika para pemimpin itu berkumpul.

“Saya juga senang karena melihat rukunnya seluruh pemimpin bangsa. Pak SBY dengan Bu Mega. Semuanya saling bersalaman dan bertegur sapa dengan wajah yang tidak mengernyitkan kening,” ucap Romi-sapaan Romahurmuziy.

Dia meyakini bila setiap hari suasana kenegaraan berjalan seperti itu, pasti akan memberikan kesejukan dan suasana saling mendukung satu sama lain. (jpnn)