JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Jokowi Lepas Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia di Makassar

Reporter:

Suryadi

Editor:

Lukman

Minggu , 29 Juli 2018 13:59
Jokowi Lepas Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia di Makassar

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat melepas ratusan ribu peserta Jalan Sehat "Sahabat Rakyat Indonesia" yang dihelat di Kota Makassar.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Jalan Sehat “Sahabat Rakyat Indonesia” yang dihelat di Kota Makassar di lepas oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama ratusan ribu warga Sulsel.

Orang nomor satu negeri ini, didampibgi Ibu Negara Iriana melakukan start di Jalan, Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (29/07/2018) pukul 07.00 wita. Dan finish di Lapangan Karebosi Makassar.

Setelah sampai di lapangan Karebosi, di hadapan para pejabat daerah bersama sekitar 500 ribu rakyat Sulsel menyapa warga dengan senyum.

Di atas panggung, Jokowi dalam sambutanya menyampaikan aset besar bangsa Indonesia adalah persatuan, kerukunan dan persaudaraan.

Oleh sebab itu, kata dia, setelah Pilkada di 171 daerah pemilihan kepala daerah, jangan sampai karena pilihan, gubernur, bupati dan walikota berbeda hubungan masyarakat menjadi terpecah.

“Kita harus rukun kembali. Karena kita sebangsa dan setanah air, saya titip, kita jaga persatuan, kerukunan dan persaudaraan,” tuturnya.

Bekas Gubernur DKI Jakarta ini, mengajak masyarakat Sulsel, untuk tetap bersama dan bersatu menjaga kesatuan NKRI juga saling menjaga hubungan silatuhrami artar sesama di Sulsel.

“Kita harus kompak membangun Provinsi Sulawesi Selatan tanpa rasa saling mencemooh, menjelekkan dan mengejek,” ajak eks Wali Kota Solo ini.

Diketahui, gerak jalan sehat ini, hadir sejumlah pejabat mendampingi Jokowi yakni Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Mensos Idrus Marham, Kepala Staf Presiden Moeldoko, serta Pj Gubernur Sulsel Sumarsono.

Tak hanya itu turut hadir Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur terpilih Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, politikus PDIP Maruarar Sirait hingga Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa ikut membaur dengan warga. (*)


div>