JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Jokowi Segera Copot Asman Abnur setelah PAN Dukung Prabowo

Reporter:

Editor:

pkl uim

Selasa , 14 Agustus 2018 14:11
Jokowi Segera Copot Asman Abnur setelah PAN Dukung Prabowo

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Presiden Joko Widodo segera menentukan posisi Asman Abnur sebagai menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB). Hal itu menyusul keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) berseberangan dengan kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Saat ini Asman merupakan satu-satunya kader PAN di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Jokowi. Sementara PAN memilih mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) yang berpasangan dengan Sandiaga S Uno.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan, Asman bakal terkena reshuffle dalam waktu dekat. Reshuffle itu akan mempertegas posisi antara partai koalisi pengusung Presiden Jokowi dengan penantangnya.

“Menteri dari PAN akan di-reshuffle. Memang sejak pendaftaran capres kemarin kan koalisi sudah terbentuk. Artinya ada yang di sini (koalisi pendukung Jokowi, red), ada juga yang di sana,” ucap Pratikno di Kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (14/8).

Pratikno menjelaskan, kini partai-partai pengusung Jokowi berupaya mengukuhkan koalisi dan memperjelas keberpihakan dalam Pilpres 2019. Oleh karena itu keputusan untuk mencopot Asman akan diputuskan dalam waktu dekat.

“Ini tentu saja akan diputuskan dalam waktu yang cepat. Kita tunggu saja keputusan Pak Presiden. Kan beliau masih di NTB,” tutur mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ini.(jpnn)

 


div>