RABU , 13 DESEMBER 2017

Jose Mourinho Pede MU Ambil Tiga Poin dari Anfield

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Oktober 2017 11:08
Jose Mourinho Pede MU Ambil Tiga Poin dari Anfield

int

LIVERPOOL, RAKYATSULSEL.COM – Arsitek Manchester United Jose Mourinho percaya diri timnya akan menang dalam big match klasik Premier League di Anfield, Sabtu (14/10) pukul 18.30 WIB: Liverpool vs Manchester United.

Hingga pekan ke-7, Setan Merah, julukan MU, masih menempel Manchester City di posisi puncak klasemen. Faktanya, MU di Premier League dua dekade terakhir maksimal hanya bisa bertahan di puncak hingga pekan ke-7.

Di laga nanti, MU juga punya kesempatan membuktikan torehan awal musim bukan sekadar sensasi. Catat, Liverpool jadi tim top six Premier League pertama yang dihadapi United musim ini.

Karena, pada tujuh pekan sebelumnya nyaris tak ada big match dihadapi Jose Mourinho. Mentok, hanya Everton klub paling berat yang dihadapi Antonio Valencia dkk. Enam tim yang lain rata-rata dari papan tengah ke bawah, misal Leicester City, Southampton, Stoke City, West Ham, Swansea City dan Crystal Palace.

Itu yang memunculkan kesimpulan, sensasi awal musim United ini karena belum pernah teruji melawan sesama klub top six Premier League musim lalu. Beda dengan lima klub lainnya yang sudah saling bersua. ”Kami akan kalahkan salah satu dari mereka,” koar Mourinho, ketika diwawancarai Sky Sports.

Satu dari mereka, ya Liverpol termasuk klub enam besar di musim lalu bersama Chelsea, City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Beda dengan United, City sudah dua kali menang kontra klub enam besar. Pekan sebelumnya mempermalukan Chelsea 0-1 (30/9), dan saat 9 September lalu juga menghajar The Reds lima gol tanpa balas.

Cuma, Mourinho sebut hasil maksimal di Anfield bukan untuk membungkam haters-nya saja. ”Kami tak perlu membuktikan apapun. Kami punya target kami sendiri musim ini, kami di saat ini tahu ke mana kami harus pergi, dan bagaimana kami dapat mencapainya (juara),” klaim The Special One.

Dengan memenangi laga klasik ini, maka poin United bisa mencapai 22. Dalam statistik, United mampu mencapai 22 poin dalam delapan pekan pertama Premier League itu terjadi pada musim 1993-1994. Ketika itu, United berada di tangan Sir Alex Ferguson. Di akhir musim, tim penghuni Old Trafford itu jadi juaranya.


div>