KAMIS , 19 JULI 2018

JPS Kecam Pernyataan Bupati Bone Yang Bilang Wartawan Musuh

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 19 Februari 2016 17:19

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pernyataan Bupati Bone, HA Fahsar Mahdin Pajalangi yang mengatakan wartawan dan LSM bisa jadi musuh bagi Kepala Desa jika salah menggunakan ADD, menuai protes dari organisasi wartawan di Sulsel.

Salah satunya, Organisasi Jurnalis Peduli Sinjai (JPS). Wakil Ketua JPS Lukman Sardi menilai bahwa Bupati Bone ini sebenarnya tidak paham dengan profesi Jurnalis. “A Fahsar M Padjalangi harusnya lebih memahami profesi jurnalis. Jurnalis itu pekerjaan yang mulia dan tidak sepantasnya mengatakan bahwa wartawan dan LSM adalah musuh,” ujarnya, Jum’at (19/02).

Seharusnya, kata Lukman, seorang pejabat publik tidak boleh nenggunakan sembarang bahasa yang bisa mengarahkan publik untuk memusuhi Jurnalis.”Pernyataan itu yang kami kecam, Kami berharap agar semua pihak tidak terpengaruh dengan pernyataan itu. Karena Wartawan itu sahabat siapa saja, bukan musuh,” tegasnya.

Dikutip dari Radar Bone, Bupati Bone, Andi Fahsar menghimbau Kades agar menggunakan ADD sesuai Juknis. “Jika salah dalam menggunakan ADD, Kades akan banyak musuh, termasuk wartawan dan LSM,”ujarnya saat memberi sambutan pada penyerahan bantuan kapal Nelayan Penangkap Ikan di Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge, Kamis (18/02) lalu.


div>