RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Juara All England, Kevin/Marcus: Kami Serasa Bermain di Indonesia

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 13 Maret 2017 11:18
Juara All England, Kevin/Marcus: Kami Serasa Bermain di Indonesia

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon merasa terbantu dengan dukungan fans Indonesia di Birmingham. foto: pbsi

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon membuat sejarah setelah untuk pertama kalinya berhasil meraih gelar juara All England Superseries Premier 2017.

Mereka mampu mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dalam dua set langsung 21-19 dan 21-14, Minggu (12/3). Sebuah kemenangan luar biasa yang membanggakan untuk seluruh bangsa Indonesia.

Menariknya, Indonesia benar-benar didukung secara penuh karena banyak suporter Indonesia yang mendukung. Bahkan ini jadi salah satu alasan Kevin/Marcus tampil sangat percaya diri.

“Gelar ini menjadi sesuatu yang sangat membanggakan. Sangat senang bisa bermain di Birmingham karena ini adalah salah satu impian saya, ditambah gelar juara semakin luar biasa,” ujar Kevin setelah laga.

“Dukungan suporter di sini benar-benar membantu kami. Jujur, saya seperti tak berada di Inggris. Kami serasa bermain di Indonesia dan bisa maksimal juga karena mereka,” tambah dia.

Ditanyakan soal turnamen berikutnya, Marcus tak mau muluk-muluk. Dia menjawab secara bijak terkait hal ini.

“Kami belum memikirkan Kejuaraan Dunia atau turnamen-turnamen yang lain. Fokus kami adalah apa yang ada di depan mata,” pungkas dia. (jpg)


div>