JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Juara Terbaik diperoleh dari Seleksi yang Profesional

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 24 Mei 2017 18:41
Juara Terbaik diperoleh dari Seleksi yang Profesional

int

Makassar, RakyatSulsel.com – “Juara Terbaik diperoleh dari Seleksi yang Profesional” ungkap Ka.Kanwil Kemenag Prov Sulsel H. Abd. Wahid Thahir disaat memberikan sambutan di acara Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dimana tahun ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia , untuk menjamin tidak akan ada kecurangan dan manipulasi didalam proses seleksinya.
Lomba KSM yang diikuti 324 orang siswa (i) Dari 24 Kabupaten Kota Se Sulsel ini diperuntukkan untuk tingkat Siswa (i) Madrasah Aliyah, Tsanawiyah, dan Ibtidaiyah  dengan mata pelajaran seperti Matematika, fisika, biologi, kimia, geografi dan Ekonomi, dan kesemuanya digabungkan dengan materi Agama Islam.
Kompetisi ini kita akan melahirkan generasi muda yang punya jiwa yg kompetitif, dan akan melahirkan semangat utk berinovasi, dan memiliki motivasi untuk selalu menjadi yang terbaik. Akan tetapi kesemuanya tetap dibungkus dan dibingkai oleh karakter dan nilai keislaman, seperti kejujuran, dan disiplin, Lapor Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Hj. Yuspiani.
Ka.Kanwil menyatakan bahwa yang akan berlomba hari ini adalah bibit unggul kita di Madrasah dan di Kementerian Agama, dan dari KSM ini saya berharap akan lahir juara terbaik yang akan mewakili Sulsel di ajang nasional nantinya di Yogyakarta. Maka untuk mendapat Juara terbaik, harus dimulai dari seleksi yang terbaik juga.
Pengabungan Materi lomba dengan Ilmu Agama Islam dilakukan, karena antara Ilmu Pengetahuan, Sains dan Agama tidak boleh dipisah bahkan harus diintegrasikan, karena tidak ada ilmu yang tidak disandarkan kepada Nilai Ketauhidan, khususnya di Madrasah, semua Ilmu harus terintegrasikan dengan nilai nilai keagamaan dalam Islam khususnya Al-Quran.
Tahun ini kita mengharapkan KSM Sulsel,  harus bangkit untuk meraih Juara di tingkat nasional, caranya penilaian harus objektif dan profesional. Karena kita Mau Madrasah lebih baik, dan lebih baik madrasah.
Di Kegiatan Pembukaan KSM tahun ini yang dipusatkan pelaksanaannya di MTsN 1 Model Makassar selain dihadiri oleh Kakanwil dan Kabid serta para Kasi di Lingkup Bidang Pendidikan Madrasah, sebagian besar Ka.KanKemenag dan Kepala Seksi dan Kepala Madrasah Kab. Kota se Sulsel juga Ikut menghadiri bahkan ikut mensupport para jagoannya untuk berkompetisi di ajang bergengsi ini.  (Wrd)

div>