SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Jubir AIS: Jaga Independensi HMI

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 21 September 2015 17:42

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Barru yang kepengurusannya baru dilantik oleh Badko HMI Sulselbar, Senin (21/9/15) disambut positif Juru Bicara Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS), Arif Saleh.

Mantan Ketua Litbang Bakornas LAPMI PB HMI itu mengatakan, keberadaan HMI di Barru sejatinya bisa ikut berkonstribusi mengawal pembangunan, sekaligus bisa menjadi lokomotif mencerdaskan generasi muda di Barru.

“Kita sangat mengapresiasi kehadiran HMI di Barru, dan sebagai alumni, tentu kita harapkan agar adik-adik di HMI tetap kritis dan menjaga independensinya,” harap Arif yang juga mantan ketua umum LAPMI HMI Cabang Gowa Raya.

Selain itu, Arif mengharapkan, agar para senior atau alumni HMI tidak mengarahkan pengurus organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia itu untuk terlibat ke politik praktis, atau ikut-ikutan mendukung kandidat di pilkada.

“Mari kita jaga bersama organisasi ini. Dan saya berharap, adik-adik yang menjadi pengurus harus berani melawan atau menolak siapapun senior yang ingin mengarahkan untuk menggiring HMI ke pilkada,” tambah alumni UIN Alauddin Makassar itu.

Sekadar diketahui, HMI Barru di bawah komando Musfir dan Sekretaris A Jaya, resmi dilantik oleh Ketua Badko HMI Sulselbar, Pahmuddin Kholik. Di kesempatan itu, Kholik mengingatkan pengurus agar bisa membawa dan menjaga nama besar HMI dalam memperjuangkan hak rakyat.

“Yang terpenting, tidak salah langkah dalam menjaga kepengurusan HMI cabang Barru yang baru hadir di kabupaten ini,” ujar Kholik.


div>