MINGGU , 24 JUNI 2018

Juli, Gerindra Kirim Nama Kandidat Cakada ke DPP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Juni 2017 22:36
Juli, Gerindra Kirim Nama Kandidat Cakada ke DPP

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (Ilustrasi).

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) mengatakan pihaknya di DPD tidak membedakan seluruh bakal calon (Balon) kepala daerah, baik itu di 12 Kabupaten kota maupun provinsi yang telah mendaftar di Gerindra dan telah melakukan seluruh tahapan, sebelum nama-nama tersebut dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi usungan 2018 mendatang.

“Seluruh nama-nama yang telah mendaftar kita akan kirim ke DPP. Tapi dari seluruh nama tersebut kita hanya memberikan tiga nama terbaik yang memiliki catatan sebagai laporan alternatif pilihan untuk menjadi penilaian DPP, ” kata IMB, Kamis (22/6).

Catatan yang dimaksud merupakan hasil survei dari seluruh kandidat, elektabilitasnya dihadapan masyarakat hingga jenjang karinya, baik itu dipemerintahan maupun di partai politik.

“Nama-nama tersebut akan dikirim setelah dilaksanakan fit and proper test oleh DPD dan hasil survei untuk seluruh kandidat. Kita rencanakan akan kirim sekitar bulan Juli, paling lambat akhir bulan Juli nanti,” tuturnya.

Dengan perencanaan yang dilakukan DPD, IMB memperkirakan usungan Gerindra untuk 12 kabupaten kota yang mengadakan Pilkada akan diterbitkan pada bulan Agustus. “Kalau bulan Juli ini kita kirim, tidak lama rekomendasi itu keluar, dan kami perkirakan Agustus sudah ada,” ungkapnya.


div>