RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Jumat Mubaraq, Semen Tonasa Hadirkan Ustaz Khalid Basalamah

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Jumat , 30 Maret 2018 16:00
Jumat Mubaraq, Semen Tonasa Hadirkan Ustaz Khalid Basalamah

PT Semen Tonasa saat menggelar Gerakan Tonasa Jumat Mubaraq yang berlangsung di Mesjid Raudathul Muttaqin Semen Tonasa, Jumat (30/03).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program keagamaan, PT Semen Tonasa menggelar Gerakan Tonasa Jumat Mubaraq yang berlangsung di Mesjid Raudathul Muttaqin Semen Tonasa, Jumat (30/03).

Pengajian tersebut dihafiri ribuan Jamaah Kabupaten Pangkep, yang menghadirkan langsung Ustaz kondang Khalid Basalamah.

Dirut PT Semen Tonasa, Subhan saat menyampaikan arahannya mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan jemaah mesjid milik PT Semen Tonasa tersebut, lantaran saat ini memang dibutuhkan kehadiran ulama di tengah masyarakat. Disaat pengaruh global yang telah banyak mengikis iman dan syaria warga.

“Kita harap kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan lagi, apalagi di zaman saat ini, masyarakat mulai kehilangan pedoman, sehingga dibutuhkan ulama untuk mengembalikan paham islam yang seharusnya,” ujar Subhan di hadapan ribuan jemaah yang memadati masjid yang berada di depan kantor Pusat PT Semen Tonasa tersebut.

Ustaz Khalid Basalamah sendiri dalam materinya menguraikan tentang pentingnya bersedekah, selain sebagai ibadah kepada Allah SWT, juga sangat bermanfaat bagi manusia dan sekitarnya. Bahkan, dengan bersedekah itu sangat ampuh mengobati penyakit.

“Sedekah itu selain ibadah, juga dapat menyembuhkan penyakit, separah apapun itu, banyak kisah dan pengalaman yang bisa dijadikan contoh,” ungkapnya.

Selain memberikan ceramah, seperti biasa Ustaz yang terkenal lewat ceramahnya di media sosial tersebut juga menjawab sejumlah pertanyaan jemaah yang dilayangkan secara tertulis, oleh jemaah.

Diakhir ceramahnya, ia berharap jemaah menggiatkan bersedekah dan jangan pelit karena itu adalah penyakit. “Lebih baik royal asalkan itu di jalan Allah SWT,” katanya. (*)


div>