RABU , 21 NOVEMBER 2018

Junaidin Dosen STIE Amkop: Bontosikuyu Saatnya Dimekarkan

Reporter:

ucok haidir

Editor:

Arif Saeni

Selasa , 06 November 2018 16:06
Junaidin Dosen STIE Amkop: Bontosikuyu Saatnya Dimekarkan

int

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL. COM—- Besarnya potensi yang dimiliki Kecamatan Bontosikuyu di Kepulauan Selayar, mendapat sokongan yang cukup besar dari salah seorang dosen STIE Amkop Makassar, Junaidin, bahwa kecamatan tersebut sudah saatnya untuk dimekarkan.

“Saya rasa kecamatan iitu sudah saatnya untuk dikembangkan lagi, dengan cara dimekarkan,” ujar Junaidin, Selasa 6/11.

Dikatakannya, melihat kondisi pemerintah Desa Harapan yang sebelumnya bukanlah apa-apa, kini sudah berkembang dengan baik. Apalagi melihat geografisnya yang cukup luas, jika dibandingkan dengan desa lainnya, maka wajar kalau Desa ini bisa menjadi kecamatan yang baru.

“Ini untuk kesejahteraan dan pemerataan kesenjangan sosial,” kata Junaidin.

Harapan masyarakat, kata dia, bisa terlaksana dengan mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan selayar.

“Dan tidak terlepas dari kepentingan masyarakat setempat dimana ada hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga cepat mendapat respon positif dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” tuturnya.

Sekedar diketahui bahwa UU Desa No. 6 Tahun 2014 kesatuan masyarakat Hukum yang memiliki Batas wilayah yang berwenang untuk Mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, mengacu kepada UU Desa tersebut untuk wilayah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi utara paling sedikit 3.000 jiwa atau 600 KK.

Melihat acuan UU Desa No. 6 Tahun 2014 Desa harapan kecamatan Bontosikuyu sudah selayaknya untuk dilakukan pemekaran, untuk mencapai pemerataan terkhusus pada pembangunan di Desa tersebut. (***)


Tag
div>